Bupati Banggai Buka Poliklinik




Reporter/luwuk: Imam muslik


BERTEMPAT Di ruang rapat Pemkab Banggai, Bukit Halimun, (6/9/2018) pekan lalu, dilaunching Poliklinik Awet Muda dirangkaikan sosialisasi dokter keluarga dan penapisan kanker mulut Rahim. Kegiatan itu dibuka Bupati, Herwin Yatim, dihadiri Wakil Bupati, Mustar Labalo, OPD, Kepala BPJS Banggai, dokter dan ASN dinas kesehatan.

Ketua panitia dr.Hj. Nur mengaku klinik dokter keluarga, tidak lain untuk meningkatkan derajat kesehatan keluarga, khususnya ASN di lingkungan Pemkab Banggai. Sosialisasi sebagai sarana preventif, informatif, kemudian penemuan dini penyakit dengan Pasmit. Kemudian maintanance dengan penyakit kronis.

Bupati memberikan apresiasi Poliklinik tersebut guna memudahkan pelayanan kepada seluruh ASN di lingkup Pemkab. Intibya, poliklinik awet sehat ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana yang difasilitasi dengan adanya gedung yang refesentatif dan promotif. Tentu saja diperlukan bagi penunjang kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka penapisan kanker mulut rahim atau Papsmer.

Sebagaimana diketahui, fasilitas fisik adalah sarana penunjang yang terpenting dalam pelayanan kesehatan. Karena diyakini bahwa kesembuhan seorang pasien karena adanya perawatan tetapi juga didukung dengan adanya fasilitas, medis yang memadai, kata bupati.

Klinik awet sehat merupakan salah satu sarana penunjang kesehatan bagi ASN, khususnya yang berada di lingkungan Pemkab. Sesuai dalam rangka memperoleh pelyanan yang cepat dan terjangkau dengan adanya poliklinik ini permasalahan kesehatan dapat terdeteksi secara dini, sehingga bisa dilayani dengan cepat sesuai dengan kondisi potensi dan kemampuan yang ada.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN