Bupati Banggai Lepas Maleo Trail Adventure 3


.
Reporter/Luwuk: Imam Muslik 

BUPATI Banggai, Herwin Yatim secara resmi melepas peserta Maleo Trail Adventure 3 yang mengambil star di Teluk Lalong, Luwuk, Sabtu (8/9/2018).

“Dengan rasa bangga saya ingin berpesan kepada kita semua kiranya pemandangan yang diberkahi  Allah Swt  kepada daerah Kabupaten Banggai bisa dinikmati oleh para Rider dan tahun – tahun kedepan apa yang dilakukan oleh Maleo Trail Adventure akan terus kita lanjutkan dan akan lebih meriah dan hadiahnya akan selalu bertambah,” pesn Bupati Herwin dihadapan 500 rider muda peserta Maleo Trail Adventure 3.

Sementara itu, Kapolres Banggai, Moch Sholeh SIK yang turut hadir dalam pelepasan itu dan sekaligus penanggung jawab keselamatan iven mengingatkan bahwa keselamatan berlalu lintas di jalan raya sangatlah penting.

“Penyebab utama kecelakaan karena tingginya ketidak pedulian masyarakat terhadap masalah keselamatan berlalu lintas, rendahnya apresiasi terhadap rambu, marka jalan dan jarak kendaraan yang sangat rapat dengan kecepatan tinggi,” terang Kapolres.

Menurutnya, angka lakalantas di Banggai cukup tinggi, dengan jumlah 229 kasus di tahun 2017 dan 150 di tahun 2018. Dari angka itu tercatat ada 27 orang meninggal dunia, 51 luka berat, 173 luka ringan.

“Korbannya  sebagian besar adalah pelajar, mahasiswa, anak-anak dan pemuda,” tambahnya.

.
Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini merupakan ajang mengasah keterampilan mengendarai di jalan raya mauun medan yang ekstrim serta memicu adrenalin peserta.

“Saya berpesan agar tetap menjaga dan menomor satukan keselamatan dan semoga kegiatan ini berjalan  dengan aman lancar dan kondusif serta sukses dan semoga ketrampilan ini lebih terarah dan positif dan harapan kami, semua peserta dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berkendaraan terutama dijalan raya,” tandasnya.

Selain Bupati dan Kapolres, nampak turut hadir Wakil Bupati Banggai, Dandim 1308 LB, Ketua DPRD Banggai, OPD dan peserta rider dari berbagai daerah.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN