DEKOT DUKUNG PELAKSANAAN FPPN III



Reporter: Firmansyah

SALAH SATU Program Pemkot untuk mewujudkan Palu destinasi wisata, Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) III, dimulai sejak 28 September hingga 3 Oktober 2018 mendatang. Menyikapi hal itu, Ketua Dekot, Ishak Cae mendukung memberikan apresiasi kegiatan itu.

Senin (24/9/2018), di ruanganya Ishak menuturkan bahwa iven tahunan tersebut merupakan upaya dari Pemkot untuk meningkatkan dan memberikan pendapatan asli daerah. Karena  Palu sendiri, tidak memiliki sumber daya alam yang bisa dikembangkan. Olehnya, sebagai legislator, Ishak sangat mengerti arah dan tujuan dari penyelenggaraan iven Nasional tersebut.

‘’Saya mendukung program FPPN, karena sektor pariwisatalah yang bisa dikembangkan untuk memberikan pemasukan bagi daerah, utamanya masyarakat, " ungkapnya. Festival Pesona Palu Nomoni sendiri, menurut Ishak adalah ajang mempromosikan spot wisata yang ada di Kota Palu. Seperti Paralayang, Flying Fox, Down Hill atau sepeda gunung, Out Bond dan Hutan Kota.

Disoal tentang dana yang dipergunakan untuk iven tersebut, Ishak menuturkan sebagian masyarakat belum mengetahui bahwa tidak semuanya penganggaran untuk kegiatan FPPN. Akan tetapi dibagi ke semua OPD lain yang ada kaitannya dengan iven tersebut. Seperti perbaikan infrastruktur jalan, tata ruang, kesehatan, pendidikan.

Selain anggaran APBD, Ishak Cae juga membeberkan bahwa dana APBN dari pemerintah pusat, yaitu Kementerian PUPR telah digelontorkan untuk pembangunan hutan kota. ‘’Dengan adanya FPPN, pastinya akan banyak pengunjung yang akan datang ke Palu. Karena acara tersebut juga dirangkai dengan hari habitat sedunia. Otomatis geliat perekonomian akan meningkat, " menutup pembicaraan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN