Ditemukan Sabu 5,71 Gram di LP Maesa



Reporter: Yohanes clemens

DUA (2) paket shabu seberat 4,37 gram dan 1,34 gram bruto berhasil diamankan oleh Satuan Satres Narkoba Polres Palu. Dari 2 paket sabu tersebut Satresnarkoba mengamankan satu pelaku tindak pidana Narkotika. Pelaku diamankan berdasarkan Laporan Polisi nomor; LP A/1494/VIII/2018/Sulteng/Resor Palu, tanggal 29 Agustus 2018. Lk. GR diamankan pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018 pukul 17.30 Wita di Rutan kelas II A Maesa Palu Jl. Bali Kec. Palu Timur.

Pelaku melakukan aksinya dengan modus menyediakan atau menjual barang kepada pembeli. Dan untuk motif pelaku melakukan aksinya diakibatkan faktor ekonomi. "Ada barang-bukti yang diamankan, yakni: 2 (dua) paket yang diduga shabu dengan berat masing-masing 4,37 gram dan 1,34 gram bruto. 1 (satu) bungkus rokok Dunhil hitam yang didalamnya terdapat 7 (tujuh) batang rokok dan 2 ( dua ) lembar tissue warna putih," kata Waka Polres Palu, Kompol Basrum Sychbutuh, S.H pada Jumad, (31/08/2018).

Sedangkan, lanjut Wakapolres, adapun identitas pelaku yang diamankan: Lk GR, (26), pekerjaan tidak ada. Untuk Pasal yang disangkakan kepada pelaku adalah Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.

Selanjutnya, menurut Kepala Sat (Kasat) Res Narkoba Polres Palu, Iptu Stevanus Sanam SH, kepada sejumlah wartawan menjelaskan bahwa, pelaku suda melakukan hal itu sebanyak tiga (3) kali. "Pelaku suda suda sering melakukan aksinya, dan ini adalah kali ketiga pelaku melakukan. Pada saat itu pelaku sedang menjual barang haram itu, namun petugas langsung melihatnya, dan melapor kepada pihak kami, sehingga melakukan penyergapan. Kami juga terus melakukan pengembangan lebih lanjut terhadap kasus ini," ujarnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN