Donggala Anggarkan Pemekaran Desa


Sumber : humas pemkab donggala

BUPATI Donggala Kasman Lassa akan menganggarkan pemekaran desa di TA 2019 mendatang. Hal itu untuk merespon banyaknya usulan pemekaran desa selama ini. ”Sudah banyak usulan pemekaran desa tahun 2018 ini, namun anggarannya belum disiapkan karena kita menghadapi Pilkada. Insya Allah 2019 kita siapkan anggarannya,’’ ujar Kasman.

Beberapa desa yang sudah mengajukan proposal pemekaran di tahun 2018 yakni dari Desa Umala dan Desa Toaya Kecamatan Sindue dan Desa Loli Kecamatan Banawa. Pemkab telah merespon proposal pengusulan pemekaran dua desa tersebut. ‘’Bagian pemerintahan sementara mempelajari dokumennya, pada intinya kami sangat merespon usulan pemekaran desa karena nantinya akan ada desa kita siapkan menjadi desa adat,” sebut Kasman.

Ke depannya beberapa desa di Donggala akan dirubah statusnya menjadi desa adat dan desa budaya. Tata cara pemilihan kepala desa tidak seperti biasanya.Y akni kepala desa adat tidak dipilih lagi secara langsung oleh masyarakat namun akan dipilih oleh dewan adat desa.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN