Donggala Gelar Upacara Harhub



Sumber: Humas Pemkab Donggala

DI HALAMAN Kantor Bupati Donggala, Pemkab Donggala menggelar peringatan Hari Perhubungan Nasional dan Hari Perumahan Nasional di Kabupaten Donggala Senin (17/9/2018). Bupati Kasman Lassa bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi dan membacakan sambutan Menteri Perumahan RI Hadi Muljono.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik dan Basis Data Perumahan tahun 2018, jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)  berjumlah 22.522 unit rumah dan jumlah kebutuhan rumah  (Backlog) di Kabupaten Donggala adalah 6.878 unit rumah yang tersebar diperkotaan dan perdesaan adalah suatu jumlah yang sangat besar dan merupakan kewajiban kita bersama sama pemerintah provinsi dan pusat untuk menuntaskannya. 

Sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendorong perumahan yang layak di daerah perkotaan adalah dengan pembangunan hunian ke arah vertikal, yaitu pembangunan rumah susun ASN yang dibangun di kelurahan Gunung Bale Kecamatan Banawa yang berada tepat di belakang Kantor Bupati Donggala. 

Ia juga menyampaikan kehadiran rumah susun ini kiranya dapat dimanfaatkan sebagai tempat tinggal ASN yang berada di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Donggala, untuk mendorong peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat prima bagi masyarakat di Kabupaten Donggala. Upacara kesadaran nasional setiap tanggal 17 bulan berjalan dirangkaikan Harhubnas dan hari perumahan nasional dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Donggala dan seluruh staf yang berada dilingkup pemerintah Kabupaten Donggala. **


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN