DONGGALA , Mesin Cetak E-KTP Rusak

Ilustrasi
Reporter/donggala: Zubair yakub

HINGGA SAAT Ini Dinas Kependudukan dan Catata Sipil Kabupaten Donggala belum melayani cetak KTP elektronik. Hal itu disebabkan mesin pencetak E-KTP dalam kondisi rusak. Demikian dikatakan Kadis Dukcapil, Taufiq Yotolembah kemarin (24/09/2018).

Menurutnya, saat ini pihaknya baru menerbitkan surat keterangan (Suket) sebanyak 15 ribu orang warga di Kabupaten Donggala. Hal itu untuk mengantisipasi berbagai kebutuhan warga akan identitas.

Mengantisipasi mesin E-KTP yang rusak, yang telah berlangsung sepekan, pembuatan surat keterangan jalan tengahnya. Sehingga semua proses pembuatan E-KTP, tidak dapat terladeni. ‘’Kami juga telah sampaikan ke anggota dewan, dan mereka langsung  melakukan Sidak di antaranya, Mahmud Tahawi, M. Nasir, dan Hambali," ujarnya.

Olehnya lanjut Taufiq, harapan terakhir dibebankan kepada penentukan kebijakan anggaran melalui pembahasan anggaran perubahan. ‘’Kami bertumpu pada legislatif untuk menyetujui anggaran pengadaan mesin cetak baru," harapnya.

Wakil Ketua DPRD Donggala, Andi Sofyan,  menyambut baik usulan Dinas Dukcapil terkait pengadaan mesin cetak baru, namun akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah pada perubahan tahun ini. Sofyan juga mengakui jika hal ini sangat krusial dan wajib diprioritaskan oleh pemerintah daerah.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN