DPW FPI Morowali Akan Dibentuk



Reporter/morowali: Bambang sumantri

FRONT Pembela Islam (FPI) dalam waktu dekat akan menggelar musyawarah wilayah (Muswil) di Kabupaten Morowali. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD FPI Sulawesi Tengah, Ustad Sugianto Kaimuddin Minggu (16/9/2018). Beberapa hari yang lalu, kata Sugianto, DPP FPI telah memberikan mandat kepada tujuh orang perwakilan dari Morowali, tiga di antaranya sempat mengikuti Musdalub di Kota Palu pada tahun lalu.

Ketujuh orang penerima mandat tersebut adalah Ustadz Rusli Baco, S.PdI, Bambang Sumantri, Awaludin Kaimudin, Darma Kusuma, Iksan Sondeng, Eka Prasetya Mokodongan, dan Abdul Harits Haryanto. Mandat yang dikeluarkan oleh Dewan Tanfidzi DPP FPI tersebut bernomor: 0066/SMD-DPW/DT-DPP FPI/MUHARRAM/1440 H, ditandatangani Sekretaris Umum, Munarman, SH dan Kepala Bidang Organisasi, H Hasanuddin.

Inti dari mandat itu adalah memberikan tugas khusus untuk melaksanakan Musyawarah Wilayah, guna menyususn kepengurusan dan program dalam jangka waktu paling lama 1 (satu) tahun sejak surat tersebut dikeluarkan.

Sementara, para penerima mandat dipimpin oleh Ustadz Rusli Baco telah melaksanan rapat koordinasi terbatas dengan seluruh penerima mandat untuk membahas perencanaan waktu pelaksanaan Muswil di Kabupaten Morowali. "Pada hari Sabtu kemarin (15/9/2018), kami selaku penerima mandat telah melaksanakan rapat perdana terbatas untuk membahas rencana pelaksanaan Muswil, kami menyepakati untuk menggelarnya di bulan Deaember 2018, namun demikian, kita tetap menunggu keputusan dari DPD dan DPP kapan mereka siap meluangkan waktu, bisa jadi dipercepat agar kepengurusan DPW FPI Morowali sesegera mungkin mendapatkan legalitas demi perjuangan kepentingan umat" urainya.

Ditambahkan Ustad Rusli, sejumlah warga muslim di Kabupaten Morowali sangat banyak yang tertarik untuk bergabung dengan ormas Islam pimpinan Habib Rizieq Syihab tersebut, namun kriterianya akan dijelaskan oleh DPD dan DPP pada Muswil nanti. "Banyak yang ingin bergabung, akan tetapi tentunya ada kriteria yang harus dipenuhi, kita menunggu penjelasan dari pengurus provinsi dan pusat," katanya.

Terpisah, via pesan elektronik WatsApp (WA) Ketua FPI Sulteng menjelaskan bahwa Muswil 1 DPW FPI Morowali diharapkan menghasilkan keputusan yang terbaik dalam musyawarah Insya Allah bermanfaat bagi keumatan. "Yang perlu dipahami dan disadari oleh siapapun nanti yang dirokomendasikan oleh musyawirin dalam Muswil 1, diharapkan mampu membawa warna di tengah masyarakat sehingga FPI Morowali dapat mengemban tugas Amar Ma'ruf dan Nahi Munkar, selain itu harapan ke depan DPW FPI Morowali membentuk sayap juang FPI yaitu Laskar Pembela Islam (LPI) mawil Morowali yang dapat mengawal umat dalam berbagai permasalahan," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN