DSLNG Edukasi Migas untuk Jurnalis



Reporter: Iksan T

JELANG Pelepasan burung Maleo hasil konservasi PT Donggi Senoro Liquefet Natural Gas (DSLNG), awak media (27/9/2018) terlebih dahulu diajak berkunjung ke Pusat Informasi Migas DSLNG yang berada di daerah Desa Lamo Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Rahmat Azis, selaku media relations officer (RMO) DSLNG menuturkan tujuan didirikan pusat informasi migas sebagai sarana edukasi tentang sumber daya migas yang ada di bumi Indonesia. selain itu juga sebagai sarana mempermudah mendapatkan informasi mengenai DSLNG dan proses kerja yang dilakukannya.

“Di sini akan dijelaskan tentang migas dan gas itu seperti apa, karena banyak sekali pertanyaan yang diajukan akan hal itu dan selain itu karena akses masuk dan ingin melihat-lihat apa yang dilakukan DSLNG secara langsung itu sangat sulit dan terbatas bagi semua orang. Olehnya, DSLNG mendirikan tempat ini sebagai pusat informasi dan bisa menggambarkan secara visual tentang proses kerja yang dilakukan,” jelasnya.

Rahmat juga menjelaskan bahwa proyek kilang gas alam yang dilakukan DSLNG saat ini menggunakan skema hilir yang mana proses produksi dan pengelolaan di tempat yang berbeda. ‘’Ini pertama di Indonesia,’’ ungkapnya.

Untuk mempermudah pengujung yang datang untuk mendapatkan informasi di pusat informasi migas, DSLNG sudah menyediakan beberapa fasilitas diantaranya seperi ruang ekploitasi, ruang DSLNG, ruang perpustakaan dewasa dan anak serta ruang mini teater.

Dari ruang yang disediakan pengunjung akan mendapatkan informasi sesuai ruang masing-masing sesuai alur cerita terbentuknya minyak dan gas. Dan untuk mendapatkan informasi secara menyeluruh tentang DSLNG baik sejarahnya sampai proses kerja yang di lakukan akan di dapatkan saat masuk keruang DSLNG.

Selain itu para pengunjung juga bisa melihat secara visual bagaimana bentuk dari gas serta proses kerja yang dilakukan oleh DSLNG dan tempat kantong-kantong produksi migas dan gas yang dimiliki DSLNG melalui ruang mini teater yang tersedia.

Lanjutnya, pusat informasi migas juga menjadi tempat yang sering dikunjungi para siswa baik dari SD sampai SMK yang ada di Luwuk. Pusat Informasi Migas ini buka setiap hari senin sampai sabtu mulai pukul 08.00 Wita sampai 16.00 Wita hari dan hari Minggiu tutup.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN