Dua Pelajar SMA Palu Diamankan Karena Sabu



Reporter: Yohanes clemens

SATUAN Sat Resnarkoba Polres Palu mengamankan dua orang pelajar yang diduga membawa narkotika jenis Sabu-sabu di sebuah Sekolah menengah Atas yang ada di kota Palu, Senin (17/09/2018) sekitar pukul 11.00 Wita. Selasa ( 18/09/2018 ) Polres Palu menggelar press release terkait hal itu.

Barang yang diduga narkotika jenis Sabu-sabu tersebut berhasil ditemukan Anggota sat Resnarkoba Polres Palu di dalam tas pelajar SMA tersebut. Adapun kedua identitas Pelaku yanki; Lk. AK, umur 15 tahun,Pelajar SMA, Alamat, Palu Barat kota Palu dan Lk. FD, umur 16 tahun,Pelajar SMA,  Alamat,  Palu Barat kota Palu.

Sedangkan barang-bukti yang diamankan yakni; Diperoleh dalam tas Lk. AK, 6 (enam) paket diduga sabu, 1 (satu) plastik klip bekas pembungkus sabu. Dan yang diperoleh dalam tas Lk. FD adalah 1 (satu) tabung kecil warna hitam, 1(satu) alat isap sabu.

Olehnya, Kepolisian Resor Palu (Sat Resnarkoba) sudah mengamankan kedua TSK beserta barang buktinya. "Kami juga sudah melakukan tes Urine dan hasil tes kedua-duanya positif ampetamine. Akibat perbuatannya tersebut, saat ini kedua pelajar tersebut diamankan di Mako Polres Palu guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," ujar Kasat Res Narkoba Iptu Stefanus Sanam, SH.

Untuk sementara Pelaku dijerat dengan hukuman, telah melakukan tindak pidana Narkotika Golongan I jenis Sabu, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (1), Subsidair Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Kapolres Palu AKBP Mujianto, S.I.K menghimbau kepada para guru agar lebih peka lagi bilamana mendapati gerak-gerik seseorang ataupun anak didiknya yang mulai muncul efek yang dikategorikan dari pengaruh obat-obatan terlarang atau Narkoba dan sejenisnya. Narkoba saat ini tidak lagi memandang usia, bahkan sampai ke anak usia Sekolah. 


"Untuk itu diharapkan kewaspadaannya, begitu juga dihimbau kepada orang tua di rumah agar meningkatkan kewaspadaan dan pengawasannya terhadap anak-anaknya agar terhindar dari barang terlarang seperti Narkoba ini karena dapat merusak dan membahayakan generasi penerus bangsa kita. Kapolres Palu juga menegaskan apabila melihat adanya tindak pidana Narkotika agar segera dilaporkan ke pihak kepolisian terdekat," imbau Kapolres Palu.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN