Enam Desa Lingkar Tambang Wanxiang Bentuk Perseroan



Reporter/morowali: Bambang sumantri

PT WANXIANG Nickel Indonesia, yang baru baru ini terlibat kasus stempel ‘Palu Arit’ menggelar rapat dengan pihak enam desa di wilayah lingkar tambang. Enam desa tersebut meliputi dua kecamatan yakni Bungku Timur dan Bahodopi, masing masing Desa Bahomotefe, Lele, Dampala, Bahomoahi, Onepute Jaya, dan Siumbatu.

Dari pihak perusahaan, hadir langsung Direktur PT Wanxiang, Chao An Kun,  Asisten Direktur Tommy Hermawan dan Konsulten Hukum Sastrawijaya memimpin langsung pertemuan, yang dihadiri masing-masing perwakilan desa.

Setelah melakukan sosialisasi, tepatnya Selasa (11/9/2018) tim dari Perusahaan dan Desa menyepakati dan menandatangani pendirian badan usaha perseroan terbatas oleh PT. Wanxiang Nickel Indonesia dengan masing-masing Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) keenam desa, yang diberi nama PT Labua Timur.

Tiga bidang usaha yang masuk dalam kesepakatan tersebut adalah supplier, trading, dan penyedia tenaga kerja, dengan modal dasar pendirian ditanggung PT Wanxiang Nickel Indonesia sebesar 68 %, sementara Bumdes Desa Lele 6 %, Bumdes Onepute Jaya 5%, Bumdes Bahomoahi 5 %, Bumdes Siumbatu 5 %, Bumdes Bahomotefe 6 %, dan Bumdes Dampala 5 %. Pendirian perseroan terbatas tersebut nantinya akan dituangkan akta pendirian di notaris.

Tak hanya pembentukan PT, dengan adanya keputusan tersebut maka otomatis bidang usaha yang akan dijalankan Bumdes akan membutuhkan tenaga kerja yang tak harus lagi berharap bekerja di tambang. Namun demikian, saat perusahaan sudah mulai beroperasi, tenaga kerja yang dibutuhkan tentunya akan besar.

‘’Ini merupakan niat baik dari kami untuk membangun kerjasama dengan masyarakat utamanya desa lingkar tambang, karena kami belum produksi, maka tentunya kita berharap agar bidang usaha yang kita bangun bersama ini tercipta lapangan kerja baru," tandas Tommy Hermawan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN