FPPN, Hotel Diminta Tidak Menaikkan Tarif Hotel


 

Reporter: Firmansyah

KEPALA Dinas Pariwisata kota Palu, Ridwan Karim akan mengedarkan surat pemberitahuan kepada semua Hotel yang ada di tanah Kaili, untuk tidak menaikan tarif sewa kamar, saat pelaksanaan Festival Pesona Palu Nomoni III, 2018.

Kamis (6/9/2018) di ruanganya, Ridwan mengatakan tarif tersebut akan disesuaikan dengan sistim corporate. Artinya bukan lagi memakai sistim publish, atau harga dari penyedia jasa. ‘’Misalnya tarif sewa kamar sebuah hotel permalamnya untuk type Superior dibanderol dengan harga publiknya satu juta seratus. Jika memakai sistim corporate, bisa saja harganya diturunkan, " jelasnya.

Namun utuk berapa persen besaran yang akan diturunkan, Ridwan mengatakan bahwa hal tersebut merupakan kewenangan manejemen hotel. Konsekwensinya jangan sampai pihak penyedia jasa menaikan harga sewa kamar. Karena adanya momen FPPN. Untuk type hotel yang di bawah dari bintang satu dan seterusnya.

Ridwan mengungkapkan tetap akan memberikan surat edaran pemberitahuan. Meskipun tarif mereka menyesuaikan atau berpatokan kepada harga sewa kamar hotel berbintang tersebut. Lebih jauh Ridwan menjelaskan di even FPPN tersebut, akan dihadir pemerintah pusat. Seperti Kementerian Pariwisata sebagai induk dari FPPN, Kementerian PUPN dengan agenda hari habitat sedunia, Kementerian Kebudayan dalam mereleasasikan revitalisasi nilai-nilai budaya bangsa.

‘’Artinya mereka akan melakukan kunjungan langsung di delapan kecamatan di Palu. Mereka akan mewawancarai sejauh mana efektifitas dari Satgas K5, Gali Gasa serta Lembaga Adat di dalam masyarakat, " paparnya.

Hingga saat ini, ucap Ridwan ada beberapa negara yang telah diundang untuk menghadiri Festival Pesona Palu Nomoni. Seperti Taiwan, Swedia dan Malaysia. ‘’Untuk saat ini, Malaysia belum memberikan responnya terkait kehadiran mereka di FPPN. Namun kami sendiri juga tetap akan menyiapkan segala sesuatunya bila mereka bersedia hadir, " akunya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN