Golkar Cup 2018: Gol Indah Falentin Singkirkan Tunas Muda


David (5) pemain belakang Falentin berebut bola di udara dengan Reno (7) kapten tim Tunas Muda
Reporter: Ikhsan Madjido

Gol indah tercipta pertama kali selama digelarnya turnamen Golkar Cup di lapangan Desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi. Gol ini sekaligus menyingkirkan Tunas Muda Desa Potoya.

Gol yang tercipta di menit ke 67 ini tercipta berawal dari pelanggaran di luar kotak penalti pemain Tunas Muda,  Midun. Kapten tim Falentin Desa Pakuli, Oreo yang mengambil tendangan bebas memberi umpan melambung yang langsung disambar Fikal. Bola menghujam ke pojok kanan gawang Tunas Muda tanpa mampu ditahan kiper Dedi.

Pada babak pertama, Tunas Muda lebih dulu unggul lewat gol cepat Sukran pada menit ke-2. Namun menurunnya fisik pemain Tunas Muda, Falentin mampu menyamakan kedudukan pada menit ke 29 lewat kaki Oreo. Kedudukan pun imbang 1-1 sampai babak pertama usai.

Fikal (6), penyerang Falentin yang menciptakan gol indah ke gawang Tunas Muda

Mengawali babak kedua, Falentin semakin menekan Tunas Muda dengan memanfaatkan menurunnya fisik pemain Tunas Muda. Gol Falentin tercipta lewat kaki Rian menit 64 dan gol indah Fikal menit 67.

Skor 3-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang akhir babak kedua. Hasil ini memastikan Tunas Muda tersingkir dari grup H turnamen Golkar Cup 2018, setelah menderita dua kali kekalahan.

Usai laga, pelatih Tunas Muda, Irham mengakui kelemahan anak asuhnya dari segi fisik.

“Maklum di pertandingan ini anak-anak masih belum maksimal latihan, dan pada pertandingan terakhir nanti kami akan tetap menjalaninya, meskipun sudah dipastikan tersingkir dari grup H ini,” ujarnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN