Golkar Cup: Mantendo Pakuli Dijauhi Dewi Fortuna

Penyerang Mantendo, Nobon (10) selalu gagal menembus pertahanan solid bek Porame, Ikbel (3) dan tanggunnya kiper Anto (1).
Reporter: Ikhsan Madjido

Mantendo harus menelan pil pahit saat melakoni partai terakhir nan krusial Grup C turnamen Golkar Cup melawan Porame Putra, di lapangan Desa Sunju Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Minggu (16/9/2018) sore. Hanya membutuhkan satu poin untuk lolos ke 16 besar, Mantendo justru terjungkal 0-1.

Sebenarnya, Mantendo tampil dominan di sepanjang 90 menit permainan, apalagi babak pertama. Namun, solidnya lini pertahanan Porame serta tangguhnya kiper, urung menciptakan gol. Tak hanya itu, peluang emas Mantendo juga sempat membentur mistar gawang.

Pencetak gol Porame Putra, Rifai (9) mengecoh bek Mantendo,  sebelum dilanggar di luar kotak penalti

Gol Porame Putra tercipta di awal babak kedua lewat tendangan bebas Rifai yang melewati pagar hidup Mantendo, dan menghujam pojok kiri atas gawang yang dikawal Muzawir.

Atas kekalahan ini, Mantendo hanya bisa mengharap Bokar bermain imbang atau kalah saat menghadapi Garuda Mas yang baru akan dimainkan Sabtu ini.

Pelatih Mantendo, Asri mengaku kubunya dipayungi ketidakberuntungan.

“Kami percaya karena kami bermain baik di babak pertama, dan menciptakan sangat banyak peluang. Namun dewi fortuna belum berpihak ke tim kami. Dan kami tahu akan sangat sulit jika kebobolan, dan itu terjadi,” ucap Asri usai laga.

Sementara itu, pelatih Porame Putra, Demis menyebut timnya sulit mengembangkan permainan di babak pertama dengan kuatnya tekanan Mantendo.

“Ditambah lagi lini tengah tidak bermain baik, sehingga sulit menguasai permainan. Tapi untung dewi fortuna menaungi kami dan bisa menang,” akunya.

Kemenangan ini memastikan Porame Putra melaju ke babak 16 besar dengan perolehan 7 poin, hasil dari 2 kali menang dan sekali seri.

 Klasemen sementara Grup C
Team
M
W
D
L
GF
GA
GD
Pts
Porame Putra
3
2
1
0
4
0
+4
7
Mantendo
3
1
1
1
6
4
+2
4
Bokar
2
0
2
0
3
3
0
2
Garuda Mas
2
0
0
2
0
3
-3
0

  • Jadwal Pertandingan sore ini (17/9)
  • 16.00 Fajar Nusantara vs Gembira Sibalaya





Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN