Golkar, PKB & Demokrat, Caleg Palu Belum Mundur dari ASN/BUMD


 

Reporter: Firmansyah

ADA Tiga partai politik hingga kemarin, (19/09/2018) Bacalegnya belum memberikan keterangan mundur dari ASN atau BUMD. Hal itu terungkap ketika penandatangan kesepakatan bersama atas rancangan daftar calon tetap (DCT) partai politik peserta pileg 2019, Rabu (19/9/2018) di kantor KPU Palu.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palu, Agusalim Wahid usai penandatanganan menjelaskan ketiga Bacaleg tersebut berasal dari partai Golkar, PKB dan Demokrat. Namun untuk Golkar berkasnya telah masuk di KPU. Dua partai lainya masih menunggu surat pernyataanya.

Batas waktu penyerahanya, ungkap Agusalim sebelum penetapan Daftar Calon Tetap. Atau mines sehari sebelum penetapan. Jika memang tidak menyetorkan surat pengunduran dirinya sebagai ASN atau BUMD, maka bacaleg tersebut dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Artinya nomor urut di daftar DCT, akan digantikan calon yang ada di bawahnya.

Untuk pengumuman DCT, Agusalim membeberkan akan diumumkan melalui media. Mulai tanggal 21 hingga 23 September. " Dalam hal ini KPU tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya adalah melibatkan media, sebagai perpanjangan tangan kami dalam memberikan informasi kegiatan dari KPU kepada masyarakat, " akunya.

Selain itu, kata Agus, KPU juga melakukan sosialisasi di setiap sekolah, kegiatan kemasyarakatan. Untuk rumah ibadah, menurut Agusalim telah dilakukan sosialisasi terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT). Bertujuan agar masyarakat bisa mengetahui nama mereka terdaftar sebagai pemilih atau tidak.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN