Gubernur Irup Harhub dan Hapernas


Sumber: Humas pemprov

PERINGATAN Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) digelar di halaman kantor Gubernur Senin (17/09/2018). Gubernur Longki Djanggola bertindak sebagai inspektur upacara dengan tema Harhubnas adalah "Guyub Rukun Untuk Mewujudkan Konektivitas dan Keselamatan Transportasi yang Lebih Baik”. Sedangkan Hari Perumahan Nasional  (Hapernas) mengangkat tema “Wujudkan Rumah Rakyat yang Berkualitas”. Upacara diikuti ratusan peserta berasal dari masing-masing perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) dan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta atraksi marching band milik SMK VII Perikanan.

Gubernur dalam sambutan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi menyatakan Harhubnas merupakan momen instropeksi atau mawas diri  terhadap berbagai pelaksanaan tugas di sektor perhubungan. Harhubnas memiliki dua sisi manfaat. Manfaat pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh anggota keluarga besar sektor perhubungan, sementara manfaat kedua adalah terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah.

Tema Harhubnas mempresentasikan, bagaimana seluruh elemen sector perhubungan baik ASN maupun swasta dan masyarakat bersama-sama guyub rukun bersinergi membangun konektivitas, guna mewujudkan transportasi yang handal dan berkeselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia.




Pembangunan pemerintahan lanjut gubernur tidak akan berhasil tanpa disertai jiwa kebersamaan dan gotong royong yang merupakan akar dan kebudayaan kita sebagai perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial tanpa membedakan suku bangsa dan agama. “Yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas adalah pentingnya konsistensi pada spectrum keselamatan (Safety) dan pelayanan (Service dan Hospital) meskipun efisiensi dilakukan di beberapa tahap kegiatan, akan tetapi dalam mengelola efisiensi tersebut tidak boleh mengurangi kualitas keselamatan dalam pelayanan perhubungan yang merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar,” sebut gubernur.

Selain memperingati Harhubnas lanjut gubernur, juga dirangkaikan dengan peringatan Hapernas yang bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan para pendahulu dalam memperjuangkan hak dasar rakyat atas hunian yang layak

Peringatan Hapernas merupakan suatu momentum yang tepat bagi para pelaku perumahan untuk mengevaluasi kinerjanya dan untuk melihat, sudah sejauh mana semangatnya dalam mendorong pencapaian kebutuhan rumah dan kawasan permukiman bagi masyarakat khususnya masyarakat berpenghasilan rendah.

Tema Hapernas “Wujudkan rumah rakyat berkualitas” dimaksudkan agar semua pemangku kepentingan di bidan perumahan dan kawasan permukiman senantiasa sinerjik untuk bersama-sama mewujudkan rumah rakyat yang berkualitas dalam rangka pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, berjati diri, mandiri dan produktif.

“Saya harap peringatan Harhubnas dan Hapernas tahun 2018 dapat menjadi wahana dan semangat untuk meningkatkan prestasi kerja, serta memperkokoh rasa persatuan dan kekeluargaan, semoga peringatan ini dapat meningkatkan jiwa korsa, memberi semangat kerja yang berarti bagi pembangunan transporasi dan pembangunan perumahan yang berkualitas,” sebut gubernur.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN