Herwin : OPD Yang Tidak Berprestasi Diganti




Reporter/luwuk: Imam muslik

BUPATI Banggai Herwin Yatim mengaku akan mengganti pejabat setingkat pimpinan OPD apabila tidak berprestasi. Penggantian pejabat itu tentu sesuai mekanisme evaluasi. Demikian Herwin ketika menerima wawancara Kaili Post di ruangan (19/09/2018) kerja bupati Bukit Halimun Luwuk.

Ia berharap, selang dua tahun kepemimpinannya, Banggai lebih maju dan makin meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Bupati juga berharap duet kepemimpinannya dengan Wabup Mustar Labolo akan sukses merealisasikan Visi dan misinya. Olehnya, ia membutuhkan sebuah tim yang solid, kinerja yang baik, kedisiplinan yang tinggi serta loyalitas dan dedikasi aparat yang baik.

Kinerja seorang pejabat di lingkungan Pemkab Banggai pasti terukur sesuai dengan komitmen yang sudah ditandatangani. Apabila tidak memenuhi standard komitmen tersebut, pasti akan diganti. Demikian pula dengan pejabat OPD yang berprestasi, kredibilitasnya baik tentu akan mendapat reward atau promosi jabatan yang lebih baik lagi.

Apa tolak ukur prestasi? Tentunya, kata Herwin yaitu hasil kerja dapat dinikmati dan bermanfaat bagi orang banyak . Dinilai berhasil oleh lembaga lain dan pimpinan. Olehnya, kerja dan kerja itu adalah syarat untuk membuktikan sebuah prestasi.

Kini Banggai menyosialisasikan sebuah move atau gerakan yaitu gerakan Pinasa  (Pi ala ana Sampah). Yaitu sebuah gerakan moral ‘lihat sampah ambil’  Saat ini gerakan itu sudah mulai terasa dengan keindahan Kota Luwuk saat ini. Gerakan ini selalu menjadi gerakan rutin yang dilakukan bagi seluruh ASN lingkungan Kabupaten Banggai dan dibantu maksimal kepolisian dan TNI.

Herwin yatim mengaku akan mendapat penghargaan dari LAN berupa INAGARA, akhir bulan September 2018 ini. Sebuah penghargaan inovasi yang sudah dilakukan selama di Kabupaten Banggai yang dinilai sukses, orisinil.  Ia pun mendapat kehormatan memaparkan pengalaman selama memimpin Banggai.

‘’Saya dengan Wakil Bupati selalui membangun ide dan gagasan untuk mewujudkan Visi dan misi Pemkab Banggai yang sudah ditetapkan. Orientasi kerja saya adalah apa yang sudah saya janjikan kepada masyarakat, sesuai dengan aturan perundang-undangan dan diatur secara teknis dan mekanisme oleh kementrian lembaga yang ada. Tidak semua bupati melakukan hal seperti ini. Himbauan saya kepada seluruh bawahannya ialah harus kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas sebagai pelayan rakyat dan kalau tidak sesuai dengan itu tentunya ada evaluasinya dan tidak sesuai diganti.’’ Tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN