Hidayat L : Pemuda Harus Jadi Yang Terbaik



Sumber: Humas pemprov

DI TENGAH Tengah krisis kepemimpinan bangsa dan dalam menghadapi tantangan global, Rubalang (rumah bahari gemilang) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian dan Perikanan Untad menggelar Seminar dan Forum Kepemimpinan Nasional. Seminar digelar di Gedung Dakwah Aisyah (15/9/2018).

Seminar menghadirkan Ricky Elson, salah satu teknorat muda Indoenesia yang juga pelopor mobil listrik nasional sebagai narasumber. Dihadapan peserta seminar, Ricky menjelaskan kiat kiat bagaimana dirinya sukses di dunia teknologi otomotif dan kiprahnya di Jepang. Pemuda berumur 38 tahun ini merupakan pendiri Lentera Angin Nusantara (LAN) dan telah mempatenkan puluhan hasil temuannya di negeri sakura Jepang terkait penemuan teknologi motor penggerak listrik.

Selain Ricky Elson, turut hadir pemimpin muda yang sukses berkarir di birokrat, sekretaris provinsi termuda di Indonesia, yaitu Hidayat Lamakarete. Ia didapuk sebagai salah satu narasumber pula di acara itu. Dihadapan peserta seminar, Hidayat menjelaskan secara garis besar kiat kiat terkait kepemimpinan. Bagaimana memanajemen anggota suatu organisasi, dan etika bagaimana selaku anak muda menyikapi orang yang lebih tua. 

Selain itu Hidayat mengajak dan memotivasi para pemuda harus lebih banyak belajar ataupun menimba ilmu pengetahuan, ‘’Kalau bisa menjadi yang terbaik dari yang terbaik, karena tongkat estafet kepemimpinan nantinya ada di tangan para pemuda.’’ Jelas Hidayat di hadapan ratusan peserta seminar.

Seminar ini dimoderatori Nur Sangadji. Peserta dari kalangan mahasiswa, baik Untad maupun universitas lainnya yang ada di Kota Palu.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN