HUT Lantas, Berbagai Kegiatan Digelar


 


Reporter/morowali: Bambang sumantri

DALAM Rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 63, Satlantas Polres Morowali menggelar sejumlah kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 17 September 2018.

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Morowali, AKP Mulya Adhimara via pesan elektronik Whats App (WA), Senin (24/9/2018). "Ada berbagai kegiatan yang kami laksanakan dalam memperingati HUT Lantas kali ini, mulai dari lomba, bhakti sosial hingga pemberian santunan" ungkapnya.

Dijelaskannya, pada hari Senin tanggal 17 september 2018 dilaksanakan Penyuluhan Lalulintas yang bertempat di SMP Negeri 1 Lembo. Sedangkan pada hari Selasa dilanjutkan dengan kampanye tertib lalulintas dan laka lantas kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Bahodopi dan membentuk komunitas masyarakat tertib lalulintas. Di hari yang sama namun tempat berbeda, anggota satlantas melaksanakan Bakti sosial/kurvey di fasilitas umum yaitu jembatan Desa Mata Korowou.**
  
   Berlanjut pada hari Rabu, Satlantas juga melakukan sosialisasi lalulintas kepada anggota Kodim 1311/Morowali yang bertempat di Makodim Kompleks Kota Terpadu Mandiri Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah, sedangkan anggota Satlantas lainnya menggelar melaksanakan bhakti sosial / kurvey di tempat ibadah gereja GKST Gloria Beteleme.
  
Pada hari Kamis, dilaksanakan sosialisasi kepada siswa SMK 2 Kolonodale bekerja sama dengan dealer Yamaha & jasa raharja sekaligus giat bhakti sosial kepada masyarakat kurang mampu dan pemberian helm gratis kepada siswa SMA. Di hari tersebut, satlantas memberikan layanan periksa mata gratis kepada anggota Polres Morowali serta masyarakat, yang bekerjasama dengan Permata Optik  Bungku.
  
Berlanjut pada hari Jum'at, beberapa kegiatan juga masih digelar, yakni penyerahan santunan kepada anak yatim di panti asuhan RAADATUL FITRAN Kolonodale, donor darah bersama dengan ibu Bhayangkari cabang Morowali di RS Kolonodale Morut, setelah itu Kasat lantas melaksanakan anjang sana kepada tokoh agama sekaligus memberikan himbauan kepada jama’ah di Masjid Beteleme, serta pemberian santunan kepada korban lakalantas cacat tetap atas nama ITO F Tamapa, PNS Dishub Morut yang telah diamputasi satu kakinya.

Kegiatan penutup pada Sabtu (22/9/2018), pihak Satlantas menggelar Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA sederajat dengan hasil, juara 1 diraih SMK Lemboraya, Juara 2 ditempati SMA 1 Lembo, dan juara 3 SMA 1 Petasia.

Kegiatan yang tak ketinggalan digelar adalah lomba pembuatan karya tulis tingkat pelajar SMA se tingkat Kabupaten Morowali Utara. ***



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN