Ishak Cae: Kemajuan Palu Signifikan




Reporter: Firmansyah

HARI INI, Kota Palu genap ke-47 tahun. Di usia yang telah matang tersebut, berbagai program telah dilaksanakan demi memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat. Baik dari pimpinan daerah sebelumnya, hingga saat ini.

Ketua DPRD Palu, Ishak Cae dalam pengakuanya membeberkan bahwa selama tiga tahun kepemimpinan pasangan Walikota Hidayat dan Sigit Purnomo Said, perkembangan Palu terlihat sangat signifikan. Hal itu terbukti dari berbagai visi misi yang  mereka terapkan.

Salah satu visi tersebut ungkap Ishak, menjadikan Palu sebagai kota tujuan destinasi wisata. Realisasinya dengan pembangunan beberapa spot tourism di beberapa tempat. Seperti Paralayang, Down Hill atau sepeda gunung dan Flying Fox di bukit Salena. Wahana Out Bond di Uwe Ntumbu, serta hutan kota Kaombona.

Selain itu, peningkatan maupun pembangunan infrastruktur jalan dan drainase, sudah mencapai delapan puluh persen tingkat keberhasilanya, tutur Ishak. Dari sektor pendidikan terjadi perubahan yang sangat baik. Tidak ada lagi pungutan iuran biaya pendaftaran masuk ke sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMP.

Dari sektor kesehatan lanjut Ishak, juga mengalami peningkatan, dengan program pelayanan gratis kepada masyarakat, mulai sore hingga malam di seluruh puskesmas yang ada di kota Palu. Ditambah lagi pemberdayaan masyarakat dalam menunjang program pemkot.

Seperti Satgas K5 dan lembaga adat. Hal tersebut menurut Ishak bertujuan untuk menjaga dan mengawasi stabilitas keamanan, ketertiban, kebersihan, kenyamanan masyarakat di wilayah kelurahan masing-masing.

Lebih jauh ketua DPRD Palu tersebut memberikan apresiasi terhadap pola pikir Wali kota, dalam hal toleransi.  Baik dalam hal pemerintahan, maupun kemasyarakatan. Selama kepimimpinanya, Wali kota menyambut serta memberikan ruang bagi maayarakat dari daerah lain untuk bermukim serta membangun kota Palu.

Begitu pula dalam struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hidayat juga membuka ruang bagi pimpinan maupun jajaran dibawahnya dalam memimpin sebuah OPD di lingkup pemkot. Tidak melihat dari mana asalnya. Namun semata-mata mengutamakan dari segi kapabilitas kemampuan orang tersebut dalam bekerja.

Selaku mitra kerja pemkot, Ishak Cae berharap kedepanya pemerintah kota bisa menyelesaikan semua program-program dalam mensejahterakan masyarakat. Sehingga lima tahun masa kemimpinanya, Palu tinggal landas menuju kota maju dalam segala bidang.

"Saya mengucapkan Dirgahayu ke empat puluh tahun kota Palu. Semoga diusianya ini, kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah bisa terwujudkan. Selamat atas kinerja pemkot dalam membangun dan menciptakan Palu lebih baik lagi, " ungkap Ishak Cae.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN