Jalan Trans Nyaris Amblas, PU Janji Perbaiki



Reporter/morowali: Bambang sumantri

JALAN TRANS Sulawesi di Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah mengalami kerusakan cukup parah. Kerusakan jalan tersebut diakibatkan anjloknya gorong-gorong setelah dilewati kendaraan dengan beban berat semisal; truk roda lebih  dari empat.

Salah seorang warga Desa Matansala mengungkapkan bahwa jalan tersebut memang sudah ada tanda-tanda anjlok dari dua pekan yang lalu, dengan turunnya aspal jalan berlubang kecil. Namun kata Adrian, pada hari ini Rabu (26/9/2018) jalan anjlok setelah dilewati mobil truck dan lubangnya semakin membesar. "Sejak 2 minggu yang lalu, jalannya sudah mulai turun, tapi lubang besarnya mulai tadi setelah dilewati truk," ungkapnya.

Ia berharap agar pemerintah segera menindaklanjuti dan melakukan perbaikan terhadap jalan tersebut sehingga masyarakat bisa nyaman dalam berkendara. "Mudah-mudahan Dinas terkait segera memperbaiki jalan ini karena ini jalan masyarakat juga, apalagi jalan trans," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas PU-PR Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio yang dikonfirmasi media ini via pesan elektronik WhatsApp (WA) mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk mengatasi kerusakan jalan tersebut, karena Pemerintah Daerah (Pemda) tidak memiliki kewenangan untuk memperbaiki jalan yang berstatus Jalan Nasional atau Jalan Negara.** 

     "Nanti kami komunikasikan di Balai, karena ruas jalan yang dimaksud adalah Jalan Nasional yang penanganannya harus di Balai" singkatnya.
  
     Selain itu, arus lalulintas dijalan tersebut telah ditangani oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Morowali dengan mengalihkan arus kendaraan ke jalur kanan untuk waktu yang tidak ditentukan. ***


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN