Jelang HHD Hidayat Imbau Jaga Kebersihan


 

Reporter: Firmansyah

SESUAI Surat edarannya Nomor 660/2107/adpem/2018 Wali Kota, Hidayat mengimbau kepada segenap masyarakat Palu untuk membersihkan serta menjaga kebersihan lingkunganya masing-masing.  Hal itu juga untuk menyikapi SE Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) Nomor 05/SE/SJ/2018,  terkait Gerakan Indonesia Bersih yang merupakan rangkaian peringatan Hari Habitat Dunia (HHD) tahun 2018,  yang akan diselengarakan tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2018.

Imbauan tersebut terdiri dari beberapa poin. Seperti  membersihkan dan menjaga kebersihan halaman, drainase dan bahu jalan setiap harinya, di lingkungan kantor, tempat tinggal, rumah toko (ruko), tempat usaha, hotel atau kost. Olehnya, Hidayat berharap agar masyarakat tidak membuang, menumpuk, menyimpan sampah di depan rumah, jalan, jalur hijau, taman, saluran drainase, sungai, fasilitas umum dan tempat lainnya secara sembarangan.

Wali Kota juga berharap kepada masyarakat untuk menyediakan tong sampah tertutup dan membuang sampah di tempat pembuangan sampah sementara (TPS) terdekat, dan tidak melakukan pembakaran sampah yang tidak sesuai dengan persyaratan teknis pengelolaan. Sebagaimana diketahui bahwa pemerintah pusat memberikan kepercayaan pelaksaan HHD tahun 2018, dilaksanakan di Kota Palu,  dimulai pada tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2018. Sementara Gerakan Indonesia Bersih dicanangkan pada tanggal 1 Oktober 2018 juga di Kota Palu oleh pemerintah pusat.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN