Jelang Liga 3, Celebest FC Menang 5-0 dalam Laga Uji Coba

Penyerang Celebest FC Aziz Hutagalung melesakkan bola ke gawang tim Porprov

Reporter: Ikhsan Madjido

Celebest FC bungkam tim Porprov Sulteng 5-0 pada laga persahabatan di Stadion Gawalise, Palu, Sabtu (1/9/2018). Laga ini merupakan persiapan squad Tanduk Anoa menghadapi lanjutan kompetisi liga 3 putaran kedua.

Koordinator media center Celebest FC, Abdi Mari mengatakan pertandingan tersebut untuk pemanasan menjelang kompetisi. Agar pemain tidak kehilangan sentuhan saat kompetisi yang akan digelar pertengahan September ini.

"Laga ini untuk menjaga sentuhan pemain di lapangan," ujarnya.

Namun, kata Abdi, Celebest FC tetap serius menjalani pertandingan ini. Alhasil mereka bisa mengoleksi lima gol dalam laga tersebut.

Tiga gol Celebest FC diciptakan Aziz Hutagalung. Pemain tersebut menjebloskan bola ke gawang lawan pada menit 15, 27 dan 40. Sedangkan dua gol tambahan Tanduk Anoa lahir dari kaki pemain Angga Fajar Nuari pada menit 43. Kemudian gol penutup diciptakan pemain anyar Moh Isra Saputra pada menit 80.

Abdi mengatakan point penting dari uji coba bukan hasil kemenangan. Tapi proses yang dijalani selama pertandingan tersebut.

Menurutnya, setelah kompetisi liga 3 putaran pertama, timnya memiliki program latihan umum, khusus dan taktikal lanjutan. Kemudian di awal September fokus uji coba untuk melihat hasil latihan selama ini.

"Kami ingin melihat hasil latihan setelah liga putaran pertama. Apakah kekurangan (selama liga) bisa kami tutupi?," ujarnya.

Ket Foto: Celebes fc
Selain itu, kata dia, uji coba ini untuk memenuhi harapan masyarakat di kabupaten dan kota. Terbukti penonton antusias menyaksikan pertandingan tersebut. Celebest FC kembali menggelar uji coba pada Sabtu ini. Uji coba dengan tim selevel akan menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi liga.

"Lawan yang kami hadapi kemarin, bukan kelas yang sama. Kami berharap, nanti saat uji coba selanjutnya menjadi evaluasi yang sesungguhnya dalam menjalani liga," ujarnya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN