JOB Tomori Gelar Karya Tulis Media 2018


Reporter/luwuk:  Imam muslik

JOB Tomori dan SKK Migas menggelar lomba karya tulis media 2018 dirangkaikan dengan silaturahmi dengan jajaran jurnalis di Luwuk Kabupaten Banggai, Kamis (27/09/2018). Hadir Relation and Land Matters Section Head JOB Tomori, Ruru Rudianto, Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi, Sebastian Julius, Supervisor JOB Tomori.

Acara yang dikemas cukup sederhana, bermakna menjalin kerjasama dengan media cetak dan media online serta elektoronik di Banggai.  Sebastian Julius selaku Kepala Departemen Humas SKK Migas Perwakilan Kalimantan Sulawesi mengatakan kantor perwakilan SKK Migas memiliki lima kantor perwakilan baik, di Pekanbaru, Palembang, Sorong, Surabaya dan Balikpapan.

Khusus untuk di Balikpapan, mencakup Kalimantan dan Sulawesi dimana K3S dipimpin Ruru di Banggai. Kalsul sendiri bukan yang pertama kali mengadakan silaturahmi media. Dan acara silaturahmi seperti ini sangat mendapat apresiasi, karena kami selain memiliki Tupoksi mencari dan menggali, meluluhkan dengan migas, dan tetap menjalin kerjasama terhadap masyarakat sekitar dan terutama kepada media.

Harapannya informasi akan selalu bertukar, karena menurutnya informasi yang ada di dearah khususnya di Banggai sangat valid, dan lagi trend dengan adanya hoax. ‘’Karena kencenderungan kita saat ini berita-berita mengenai hoax lebih cepat tersebar dan untuk Sulawesi ada Job Palu dan JOB Tomori.

Dan lebih pentingnya automedigolnya kepada masyarakat, ‘’Kami dindustri hulu migas ini hanya mengharapkan satu, kegiatan hulu migas dan kegiatan K3S, manfaat dan efek kegiatan tersebut yang dirasakan oleh masyarakat tidak dapat disadari secara langsung, terutama pada pemerintahan daerah, oleh karena itu beberapa manfaat kegiatan hulu migas, punya dana bagi hasil dan ini ndak pernah tranparan, bagaimana itu aliran dana bagi hasil untuk daerah penghasil migas tersebut, ada pajak-pajak, multiplayer efect dari kegiatan migas, ada jargas yang merupakan bentuk dukungan dari pemerintah pusat untuk masyarakat disekitar wilayah lokasi, da nada program pengembangan masyarakat, PPN dari pihak ketiga dan ini semua yang akan disampaikan secara terbuka. Sehingga semua bisa dilakukan, paling tidak bisa mendekati kebenaran.’’ Terangnya.

JOB Tomori dan SKK Migas terkait penulisan lomba artikel CSR JOB Tomori. Pertama; kesesuaian tema. Kedua; gagasan yang meliputi persolan yang dibahas dan kondisi terkini menyajikan data dan fakta di lapangan.

Ketiga; argumentasi ini mengacu pada penulisan dan menganalisa serta merumuskan kesimpulan dan Keempat, penulisan itu sendiri yaitu ketepatan dan kejelasan ungkapan bahasa yang disampaikan relative mudah di mengerti oleh pembaca. Juara 1 : Media Banggai  Raya (Iskandar), Juara 2 : Media Mercusuar, Imam Muslik, Juara 3: Banggai Net, Ale.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN