Kementerian Maritim Turut Meriahkan FPPN III




Reporter: Firmansyah

FESTIVAL Pesona Palu Nomoni (FPPN) ke III yang akan diselenggarakan 28 September - 3 Oktober 2018 mendatang, ternyata mencuri perhatian Kementerian Maritim RI. Hal itu diutarakan Wakil Wali Kota, Sigit Purnomo Said disela-sela pembacaan tanggapan akhir Wali Kota, tentang rancangan peraturan daerah atas anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2018 pekan lalu.

Pasha mengatakan kepastian itu diungkapkan Wali Kota dalam telepon selulernya dari Jakarta padanya. Kementerian Maritim tertarik dengan kegiatan FPPN. Rencananya mereka akan memberikan kontribusi dan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Sayang tidak disebut dalam bentuk apa keterlibatan Kementerian Maritim RI tersebut.

Olehnya, Wakil Wali kota mengimbau kepada seluruh undangan, baik dari anleg Dekot, maupun pimpinan OPD yang menghadiri rapat Paripurna untuk bersama mewujudkan Palu, sebagai kota destinasi wisata, dalam rangka event FPPN yang telah menjadi salah satu kalender kegiatan Nasional yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwata. Bertemakan "Dari Palu, untuk Indonesia berbudaya dan beradat ".

Seperti diketahui bersama, sebelumnya ada dua Kementerian RI yang ikut terlibat FPPN III. Antara lain adalah Kementerian Pariwisata serta Kementerian Perumahan Umum dan Pemukiman Rakyat. PUPR sendiri rencananya akan menggelar pelaksanaan hari habitat sedunia. Palu mendapat kehormatan dari pemerintah pusat, sebagai tuan rumah penyelenggara event bertaraf Internasional tersebut. Hal itu juga merupakan rangkaian FPPN.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN