Kodim 1311 Morowali Gelar Tari Gemu Famire Massal




Reporter/morowali: Bambang Sumantri

KODIM 1311/Morowali menggelar kegiatan tari massal Gemu Famire dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI Ke-73. Adapun target dari pelaksanaan tari tersebut adalah untuk memecahkan rekor muri. Kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di stadion sepak bola Sangiang Kinambuka Kelurahan Marsaoleh Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (4/9/2018) kemarin secara serentak di seluruh Indonesia.

Tarian yang diikuti ribuan peserta itu melibatkan aparat TNI, Polri, pejabat instansi lingkup Pemkab Morowali dan para pelajar. Dandim 1311/Morowali, Letkol Arh Sabariyandu Kristian Saragih mengatakan bahwa kegiatan tersebut mengandung nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa dimanapun berada dan dari golongan apapun.

"Gemu Famire ini adalah tarian yang gerakannya penuh dengan semangat, harapan saya semangat seperti itulah yang akan ada dalam diri kita semua, lumayan banyak jumlah pesertanya hari ini, sekitar 1.200 orang," ungkap Dandim. Di akhir kegiatan, Kodim 1311/Morowali selaku penyelenggara memberikan cendera mata kepada sejumlah peserta dan pengundian kupon berhadiah dari pihak yang ikut memberikan partisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Salah seorang peserta mengatakan bahwa kegiatan serupa hendaknya dilakukan secara rutin karena manfaatnya lumayan besar, diantaranya dapat saling mengenal lebih akrab antar sesama peserta yang berdampang pada eratnya persatuan dan kesatuan bangsa. "Bagusnya kegiatan semacam ini rutin berjalan meskipun dalam moment yang berbeda, tapi kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TNI khususnya di Morowali, semoga persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga," tandasnya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN