HUT TNI 73, KODIM 1311 MOROWALI REKOR MURI TARI GEMU FAMIRE


Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun TNI ke 73, yang di selenggarakan secara serentak di seluruh penjuru Indonesia. Kodim 1311 Morowali yang di pimpin oleh Dandim Letkol ARH Sabariyandu Kristian Saragih, mengadakan perlombaan Pemecah rekor muri Tari Gemo Famire di lapangan olahraga Bungku kabupaten morowali utara, Selasa (4/9/2019).

Berbagai hadiah di siapkan bagi para peserta yaitu, lemari pendingin, kipas angin, Dispenser dan hadiah lainnya. Para peserta Tari Gemu Famire di nilai para dewan juri dari pihak TNI, dan yang terbaik akan berhak mendapatkan hadiah.

Acara tersebut di hadiri oleh Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi yang di wakili oleh Waka Polres Morowali Sapri Helmi bersama dengan jajarannya, seluruh anggota TNI morowali dan Morut, Plt Bupati Morowali yang diwakili oleh kadis Pariwisata, tokoh agama dan tokoh adat,serta lapisan masyarakat morowali.

Pada kailipos Dandim Morowali menyampaikan diadakannya Tari Gemu Famire dalam rangka menyambut HUT TNI-73 bertujuan mewujudkan tali persatuan dan kesatuan dalam rangka menjalin silaturahim dengan masyarakat Kabupaten Morowali, agar tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat kata Dandim.
Tari Gemu Famire ini bukanlah ajang perlombaanm namun memeriahkan suasana bahwa TNI berbaur dengan masyarakat dan juga TNI yang merakyat. Para peserta anak didik yang ikut Tari Gemu Famire TNI bertujuan untuk menanamkan bibit-bibit generasi muda kedepan agar tarian gemu Famire ini bisa dipertontonkan bagi kalangan masyarakat juga bisa di perlombakan ujar Dandim.
Para peserta yang di libatkan untuk Tari Gemu Famire ini antara lain TNI dan Polri morowali dan morut, SMKN 1 Bungku, SMAN 1Bungku, SMN 2 Bungku, Basarnas yang jumlahnya kurang lebih 1200 orang.

Untuk itu Dandim menghimbau kepada lapisan masyarakat morowali dan morut agar bersama-sama menjaga tali persaudaraan antara sesama umat beragama yang berbeda, jangan gampang terprovokasi oleh orang-orang yang akan memecah belah kita, serta menyebarkan isu-isu yang berbau sara, agar  jangan terjadi perpecahan diantara kita.

Mari kita rapatkan barisan satukan hati, teguhkan pendirian demi mempertahan NKRI ini kata Dandim. Seusai Tari Gemu Famire tersebut diadakan Dandim 1311 Morowali Letkol Sabariyandu menyerahkan hadiah-hadiah kepada para peserta pemecah rekor muri tarian gemo pamiri tersebut. ***
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN