Lomba Total Orienteering Nasional ke-6

Lomba Total Orienteering Nasional ke-1, Peserta membaca peta bernavigasi  pada iven 2 tahun yang lalu


Reporter: Ikhsan Madjido

Sebanyak 150 tim ditargetkan ikut meramaikan iven Lomba Total Orienteering Nasional ke-6 pada 14 sampai dengan 15 September 2018 mendatang.

Lomba yang diadakan Mapala FKIP Untad ini direncanakan akan digelar di Desa Oloboju Kabupaten Sigi, dengan total bonus 20 juta.

“Persiapan saat ini sudah 75% dengan jumlah pendaftar mencapai 67 tim, baik pelajar maupun umum,” terang Ketua Mapala FKIP Untad, Riswandi, di Palu, Selasa (11/9/2018).

Tim yang sudah memastikan ikut iven ini kebanyakan masih dari Sulawesi, seperti Makassar, Pasangkayu, Manado dan Gorontalo.

“Atlit dari Semarang masih konfirmasi mau ikut. Pendaftaran masih terbuka sampai saat technical meeting pada 14 September nanti,” katanya.

Lomba Total Orienteering Nasional ke-2 peserta orienteering ke-5 menelusuri Kota Palu 
Panitia berharap kegiatan ini akan diikuti peserta dari anggota TNI, kepolisian, organisasi pecinta alam se-Indonesia, penggiat alam bebas, serta seluruh lapisan masyarakat yang berminat untuk mengikuti lomba nasional ini. Diketahui sejak 2007 Mapala FKIP terus melakukan upaya-upaya agar olahraga ini dikenal masyarakat luas melalui perlombaan baik tingkat regional maupun nasional, sehingga perlombaan ini menjadi agenda dua tahunan lembaga ini.

Orienteering yang dikenal di Indonesia pada era ’80-an, adalah sebuah olahraga keterampilan navigasi menggunakan sebuah peta dan kompas untuk bernavigasi dari satu lokasi ke lokasi yang lain di medan yang tidak dikenali.

Untuk dapat berprestasi dikancah internasional, pada tahun 2001 Indonesia mendeklarasikan Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI).**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN