Longki Ajak Warga Jaga Kebersihan


 

Reporter: Firmansyah

GUBERNUR Longki  Djanggola mengajak warga Palu untuk terus meningkatkan kebersihan kota dan lingkungan masing-masing. Pernyataan itu disampaikan saat menjadi Irup HUT Palu ke 40 tahun, Kamis (27/9/2018). Sehingga visi misi Pemkot menjadikan Palu sebagai kota destinasi wisata dapat berjalan secara maksimal dan berkesinambungan.

Palu, saat ini, beber Longki telah menjadi pusat perhatian investor serta daerah lain. Hal itu disebabkan penyelenggaraan berbagai iven berstandar nasional yang telah usai, maupun akan dilaksanakan. Namun hal itu juga perlu dukungan dari berbagai pihak, utamanya masyarakat sendiri.

Selain menjaga kebersihan, Longki  juga menambahkan faktor keamanan, ketertiban, keindahan, kenyamanan, keramahan warganya kota perlu dijaga. Sehingga pelancong yang datang akan merasa nyaman.

Kota Palu sebagai central pemerintahan dari Sulteng, serta multi etnis telah banyak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Hal itu juga merupakan komitmen dari pemkot dalam mewujudkan Palu sebagai kota jasa, berbudaya dan beradat, berlandaskan iman dan taqwa.

Terlepas dari semua itu, Longki  menuturkan diusia ysng ke 40 tahun tersebut. Masih banyak yang perlu dbenahi. Olehnya melalui moment ini dia kembali menekankan  kepada segenap warga Palu yang terdiri dari berbagai  etnik, untuk senantiasa patuh dan taat terhadap peraturan pemerintah. Utamanya dalam hal kebersihan dan ketertiban lingkungan.

Karena menurutnya, kebersihan lingkungan di kota Palu saat ini, belum dapat terselesaikan dengan baik. Kesadaran masyarakat masih sangat rendah. Begitu pula dengan ketertiban kerap terabaikan. " Semoga tahun depan permasalahan tersebut dapat teratasi semuanya, " harap Longki .

Demikian pula terhadap pejabat maupun pegawai pemkot. Mulai dari tingkat atas hingga kelurahan, untuk turun langsung ke lapangan, dalam melihat kondisi lingkungan.di wilayahnya. Longki  berharap kepada aparatur pemkot agar lebih fokus kepada pemerintahan yang bersih, serta pemberdayaan masyarakat tertinggal, miskin. Selain itu meningkatkan pelayananya.

"Melalui kesempatan ini, saya mewakili pemerintah Sulawesi Tengah mengucapkan Dirgahayu kepada kota Palu yang empat puluh tahun. Semoga diusia yang telah matang ini semakin meningkatkan motivasi dan kesadaran kita bersama, dalam memajukan Palu dimasa sekarang dan akan datang, " kata Longki  Djanggola.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor Wali kota tersebut juga dihadiri oleh Wali kota Hidayat, Wakil Wali kota, Sigit Purnomo Said, Kapolda Sulteng Brigjen Pol, Ermy Widianto, Kapolres Palu, AKBP Mujiyono, ketua DPRD Palu, Ishak Cae beserta legislator lainya, Bupati maupun perwakilan Provinsi Sulteng, pimpinan OPD pemkot Palu beserta jajaranya, serta tamu undangan lainya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN