Pangdam Puji Sulteng Aman



Sumber: Humas pemprov

PANGDAM XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang memuji keamanan di Provinsi Sulteng makin meningkat. Hal itu diungkapkan Pangdam saat bertemu dengan Gubernur Longki Djanggola kemarin (19/09/2018) di ruang Polibu gubernuran. Pada kesempatan itu gubernur didampingi Asisten Administrasi Umum dan Organisasi, Mulyono, Forkopimda, tokoh masyarakat serta sejumlah pejabat terkait lainnya di acara menggelar tatap muka dan silaturrahmi dengan Pangdam XIII/Merdeka.

Gubernur mengaku beberapa waktu lalu dirinya telah bertemu dengan Pangdam di Kabupaten Poso dalam rangka Kunjungan Kerja Wakil Presiden Republik H. M. Jusuf Kalla. Gubernur pada kesempatan itu menggambarkan kondisi Sulteng yang kondusif, aman dan terkendali serta terdiri dari 12 kabupaten dan satu kota, dengan jumlah penduduk sekitar tiga juta jiwa. Adapun teritorial TNI di Sulteng terdiri dari lima komando distrik militer (Kodim). Gubernur berharap kunjungan perdana dari Pangdam XIII/Mdk beserta rombongan dapat lebih meningkatkan situasi yang kondusif dan nyaman di Sulteng, serta terjalinnya hubungan kerjasama yang lebih baik lagi.

Pangdam Aritonang mengaku sudah dua bulan bertugas yaitu sejak 23 Juli 2018 lalu. Menurut Pangdam yang berasal dari Kota Medan itu, dirinya telah meniti karier selama 32 tahun di TNI. ‘’Pada Tahun 1986 saya mengawali karier di akademi militer, dalam menggeluti karier di TNI, kami sudah melaksanakan tugas di beberapa daerah, misalnya Jawa, Sumatra, Kalimantan serta Sulawesi.’’ Terangnya.

Mayjend Aritonang berharap, dapat menjalin hubungan dan kerjasama yang lebih baik serta  menjadikan Sulteng sebagai daerah yang kondusif, aman dan tentram. Tatap muka dan silaturrahmi antara gubernur dan Pangdam dilanjutkan dengan diskusi dan ramah tamah.

Hadir pada kesempatan itu, Forkopimda Sulawesi Tengah, Danrem 132/Tadulako, Kolonel Agus Sasmita, Ketua Persit KCK Kodam XIII/Mdk, Ketua Persit KCK Sulteng, Asisten Adm. Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Dr. Ir. Bunga Elim Somba, M.Sc, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, H. Ardiansyah L.S.Pd,M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulteng, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK,M.Kes, Kepala Dinas Perindag Sulteng, Moh. Arif Latjuba, SE, M.Si,  Kepala Biro Humas dan Protokol, Drs. Moh. Haris, serta pejabat, tokoh adat, tokoh pemuda lainnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN