Pasar Motor Menurun di Luwuk


 

Reporter/luwuk: Imam muslik

PENJUALAN Motor roda dua di Kota Luwuk Kabupaten Banggai trennya menurun di Agustus lalu. Diharapkan pada September ini pasar kendaraan roda dua itu kembali bergairah. Hal itu dikatakan pimpinan show room Dealer Motor Honda di Kelurahan Simpong Luwuk CV. Anugerah Perdana Luwuk, Suhardi (12/09/2018) kemarin.

Agustus lalu, katanya penjualan hanya sekitar 88% dari target yang diberikan sebanyak 200 unit. Sedangkan penjualan motor merek Honda yang masih digemari masyarakat Luwuk yaitu Honda Meatic Type Beat. Merek ini sebulan penjualannya mencapai kisaran 70-80 unit, kedua Honda Revo. Secara persentase penjualan motor Honda matic merek BEAT menguasai 40% - 45%. Revo sekitar 30 % dan sisanya jenis lainnya.

Honda sendiri saat ini mengeluarkan variant baru dengan type Vario 150CC, direquest ke Vario 125 CC dengan tampilan baru, kemudian CRF dan jenis BCE semuanya 150 CC. ‘’Sampai saat ini Vario sudah indent mencapai 10 unit dan itupun diikuti dengan CRF. Penjualan Honda sendiri, saat ada DP murah, pembeli antusias sehingga terkadang target dalam satu bulan bisa terlampaui. Dan pernah DP terendah sampai 1 Juta rupiah dengan plus subsidi, sehingga bisa dijangkau konsumen.’’ Terang Suhardi.

CV Anugerah Luwuk terdiri dari dua team supervisor dalam kota, dan bagi sales yang berhasil dan capai target, termasuk SPV akan diberikan reward oleh main dealer. Sedangkan untuk target semuanya dihitung secara global perbulan/unit. 

‘’Sekarang focus ke motor sport, sedangkan untuk indentnya sudah mencapai  7 – 8 unit. Untuk area Sulawesi persaingan penjualan Honda masih fifty-fifty, dibandingkan daerah Jawa merek Honda masih dominan.’’ Akunya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN