Pelantikan Bupati/Wabup Morowali, Ingatkan Untuk Selalu Akur



GUBERNUR Sulawesi Tengah atas nama Menteri Dalam Negeri resmi melantik dan mengambil sumpah pasangan Bupati dan Wakil Bupati Morowali terpilih, Drs Taslim dengan Dr H Najamudin SAg SPd MPd,  periode 2018-2023 di gedung LPMP, Palu, Rabu (26/9/2018). Acara ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wabup dipimpin langsung oleh Gubernur H Longki Djanggola.

Turut hadir anggota DPR RI, wakil ketua DPRD Sulteng, mantan Pejabat Bupati Morowali, Kapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako, para Bupati/Wali Kota, Forkompimda, Ketua DPRD Morowali dan undangan lainnya. Gubernur H Longki Djanggola kepada bupati dan wabup yang baru dilantik kembali berpesan agar dalam menjalankan roda pemerintahan lima tahun ke depan, jangan sampai saling berselisihan yang tidak ada habisnya. Karena sesuai aturan perundangan keduanya memiliki masing-masing kewenangan, tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan.

“Apabila ada beda pendapat, supaya duduk bersama untuk menyelesaikannya. Jangan dibiarkan ketidakakuran yang berlarut-larut. Sudah banyak contohnya terjadi di daerah kita ini,” pinta Longki. Karena sebagai gubernur dan wakil pemerintah daerah di pusat, pihaknya berkewajiban selalu mengingatkan kepala daerah agar pengambilan keputusan dan kebijakan, harus memperhatikan undang-undang, peraturan pemerintah dan peraturan lainnya serta sesuai kepentingan masyarakat.

Dikatakan pelantikan adalah tahapan akhir proses pilkada serentak April 2018 lalu, untuk tiga kabupaten di Sulteng yaitu Morowali, Parigi Moutong dan Donggala. “Olehnya itu tidak ada lagi dukung mendukung antar tim sukses, semuanya sudah bersatu tekad, niat dan gerak dan langkah yang ikhlas membangun masyarakat Kabupaten Morowali,” katanya.




Diyakini gubernur sebagai bupati dan wabup, Taslim dan Najamudin sudah tidak diragukan pengalamannya lagi yang tentunya dapat meminimalisir terjadinya perbedaan pendapat.

Taslim sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD Morowali, sementara Najamudin adalah pensiunan PNS dan mantan Kakandep Agama Kabupaten Poso. Keduanya ditetapkan KPU Morowali sebagai pemenang Pilkada Morowali 2018. Pasangan ini diusung oleh Partai NasDem, Golkar, Hanura dan PKS.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN