Pemdes Kolo Bawah Bantu Nelayan


.
Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

PEMERINTAH Desa (Pemdes) Kolo Bawah dalam meningkatkan perekonomian warganya memberikan bantuan penangkapan ikan kepada para nelayan.

Bantuan yang diberikan kepada sembilan kelompok nelayan tersebut berupa mesin katinting 90 unit dari anggaran APBDes sebesar Rp359 juta dan dibagikan secara bertahap.

“Jadi saya sudah laksanakan sebagian visi misi saya. Kepada kelompok lainnya akan kami anggarkan dari DD dan semuanya akan kebagian secara bertahap,” ujar Kepala Desa (Kades) Kolo Bawah, Hamka kepada Kaili Post beberapa hari yang lalu.

“Saya berharap agar masyarkat selalu mendukung program pemdes sehingga apa yang di butuhkan masyarakat demi membantu meningkatkan perekonomian warga terutama para nelayan yang hidupnya tergantung dari rezeki menangkap ikan di tengah laut bisa terwujud,” tambahnya.

Kades juga menghimbau kepada para aparatur desa agar betul-betul bekerja dengan baik yaitu utamakan pelayanan kepada masyarakat, apa yang menjadi aspirasi dari warga demi untuk membangun desa cepat di tanggapi agar masyarakat merasakan bantuan DD yang untuk membangun dari pinggiran ini.

“Agar sesuai dengan program pemerintah, membangun mulai dari pinggiran,” ujar kades.
Hamka berharap juga ke Pemkab Morut agar jalan masuk ke Desa Kolo Bawah yang sangat tidak memadai, apabila hujan datang jalan ini sangat susah di lewati.

“Mohon perhatian Pemkab Morut agar segera merealisasikan pembangunan jalan ini, karena bisa menghambat perekonomian masyarakat,” harapnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN