Pemkab dan Kejari Sosialisasi TP4D

Sosialisasi Tupoksi TP4D Pemkab. Donggala (18/09)

Sumber: Humas pemkab donggala

GUNA Percepatan pembangunan daerah yang tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala menggelar sosialisasi tugas pokok dan fungsi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Sosialisasi digelar di aula Kasiromu Selasa (18/09/2018) lalu.

Tujuan sosialisasi agar aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkab Donggala memahami Tupoksi (tugas pokok dan funsi) TP4D serta memanfaatkan lembaga itu untuk mendorong dan mendukung pembangunan di Donggala. Kepala Bagian Hukum dan perundang undangan sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) Donggala DB. Lubis. SH. MH selaku ketua panitia melaporkan menyampaikan jumlah peserta sosialisasi sebanyak 800 orang yang terdiri dari seluruh pejabat eselon II, III, IV dan para kepala desa, sekretaris desa dan ketua DPD. 

Sedangkan Bupati Kasman Lassa mengatakan sesuai dengan topik sosialisasi adalah pengamanan, mengamankan tim pengaman kita termasuk harus mampu mengamankan mengawal dan mengamankan, pembangunan yang ada di daerah. ‘’Banyak yang harus kita kawal dan amankan termasuk aset yang memilki kepastian hukum yang jelas seperti yang diharapkan oleh negara dan seperti itu pula yang diharapkan oleh daerah ini.’’ Terang Kasman. 

Bupati berharap kepada  semua peserta sosialisasi agar selalu melakukan koordinasi dan konsultasi. ‘’Kalau tidak mampu untuk melakukan suatu pekerjaan, maka  lakukanlah pendampingan pendampingan karena dengan adanya pendampingan kita akan mendapatkan solusi untuk kita bisa dapat melaksanakan pembangunan dengan baik dan benar." Jelasnya.

Sebagai tindak lanjut pertemuan tersebut, Bupati Kasman meminta seluruh perangkat OPD dapat bekerja sesuai dengan program APBD-P 2018.

‘’Tolong bekerja dan bertugas di bidangnya masing-masing agar benar benar sesuai dengan peruntukannya. Yaitu perencanaan yang jelas, program dan kegiatannya pun harus jelas, sehingga tidak akan mengundang pertanyaan pertanyaan dari internal kita maupun dari orang lain. Itu adalah harapan harapan yang kita bangun sehingga hakikat dan makna pertemuan ini membuat kita lebih mawas diri karena Kabupaten Donggala dibangun dengan komitmen dan kebersamaan, tentunya di kabupaten ini dibangun dengan anggaran efektif dan efesien sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai," Tambahnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN