Pengawasan di Laut Morowali Ditingkatkan



Reporter/morowali: Bambang sumantri

PENGAWASAN Di perairan laut Kabupaten Morowali akan lebih ditingkatkan melalui Pos Pengamat TNI AL. Hal tersebut diungkapkan Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono saat berkunjung di Pos Pengamat TNI Angkatan Laut (AL), Desa Kurisa, Kecamatan Bahodopi, Senin (10/9/2018) lalu.

"Tentunya bagian TNI angkatan laut di sini, kita memiliki pospat (pos pengamat-red) untuk mengamati dari perairan di sekitar Morowali, berkaitan Morowali juga merupakan tempat dimana sekarang dibangun proyek strategis nasional, sehingga menjadi objek vital nasional juga disini, sehingga sinergi antara pengamanan maupun pengawasan disini perlu ditingkatkan," ungkap Dwi Sulaksono kepada wartawan.

Selain peningkatan pengawasan tambahnya, peningkatan-peningkatan dari aspek infrastruktur pos TNI AL juga diperlukan untuk menunjang kesiapsiagaan dari personil TNI AL. Danlantamal VI Makassar itu juga mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait jika ada pelanggaran-pelanggaran yang ditemukan berkaitan dengan keberangkatan kapal dan sebagainya yang berhubungan dengan aktifitas di laut Morowali.

‘’Kita akan berkoordinasi dengan unsur-unsur terkait ataupun unsur-unsur yang bertanggungjawab terhadap ini, baik itu Syahbandar maupun yang lainnya," jelasnya.

Selain itu, Dwi Sulaksono berharap kepada pihak perusahaan untuk menjaga keamanan demi perkembangan peningkatan ekonomi nasional. ‘’Sekaligus peningkatan ekonomi nasional dan sebagainya, tentunya dari aspek pertahanan ini dapat terjaga, sehingga kita juga bisa mengambil sesuatu yang baik tanpa harus menghilangkan hal-hal yang kita tidak harapkan," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN