Pengganti Kadis & Sekdis PKAD Dikonsul ke Mendagri


Ilustrasi

Reporter/Donggala: Syamsir Hasan

DI Tengah belum dilantiknya hasil penetapan pemenang Pilkada Kabupaten Donggala 2018 lalu, dan di sisi lain ada dua pejabat sudah pensiun pada 1 September 2018 lalu, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Donggala akan mengonsultasikan terlebih dahulu ke Mendagri.

Mengapa demikian? Kata Kepala Badan Kepegawaian dan SDM, Abdullah Lahita mengingat Bupati Kasman Lassa tidak berpolemik dengan aturan Pilkada 2018 lalu. ‘’Ya sebaiknya dikonsultasikan ke Mendagri soal pengisian kotak jabatan kepala dinas dan sekretaris dinas pengelolaan keuangan dan aset itu,’’ terang Abdullah.

Pengisian kotak jabatan itu akan sepenuhnya menggunakan arahan Kemendagri. Apabila dapat dilakukan pengisian Pjs, maka pihaknya akan mengisi dengan Pjs. Tapi, apabila harus dilakukan lelang jabatan, maka pihaknya juga akan segera melelang dua kotak jabatan tersebut. ‘’Biar prosesnya ditentukan Kemendagri. Biar kita jelas dan tidak salah,’’ tandas Abdullah.

Lanjut Abdulah Lahinta, penempatan dan pengisian jabatan strategis seperti kadis keuangan perlu menempatkan pejabat yang kompoten di bidangnya. Diketahui saat ini Hatta menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Donggala. Dalam aturan jika ke depannya penempatan Kadis Keuangan dapat dijabat Pjs tidak menjadi persoalan. ‘’Jika dia diplot menjadi Kadis keuangan karena masih serumpun,’’ terangnya.**  


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN