PIALA MENPORA, Sekprov Dukung Tim Pelajar U-16



Reporter: Ikhsan madjido

SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah, Hidayat Lamakarate mengapresiasi dan memberikan motivasi kepada tim sepakbola pelajar U-16 Provinsi Sulteng yang akan berlaga di kompetisi Liga Sepakbola Pelajar U-16 di Bali mulai 2 sampai 18 September. Tim sepak bola ini akan memperebutkan Piala Tetap dan Piala Bergilir Menpora.

Hidayat mengatakan, kompetisi tersebut harus dapat dimanfaatkan untuk proses pembelajaran dan perjuangan untuk terus menuai prestasi.

"Pastikan semua arahan dari pelatih, manajer dan semua yang menjadi pembimbing diikuti. Mereka pasti mengarahkan untuk menjadi yang terbaik,” ujarnya, saat menerima 22 pemain dan 6 official dari tim sepakbola U-16 Sulteng, di rujab Sekprov, Sabtu (1/9/2018).

Hidayat meminta, para pelatih untuk terus dapat menumbuhkan budaya positif dan memberikan motivasi kepada para pemain. "Apapun prestasinya harus diapresiasi. Insya Allah, Sulteng bisa memberikan prestasi terbaiknya. Satu hal pesan saya kepada semuanya. Anda menang atau anda belajar. Itu pilihannya," ujarnya.

Di samping itu, Hidayat turut mengapresiasi para pelatih, dan berpesan agar senantiasa menumbuhkan budaya positif dalam mengapresiasi setiap prestasi. “Saya berharap pelatih juga selalu memotivasi dan selalu melihat dari perspektif yang positif. Harus siap kerja keras, siap menang dan jaga semangatnya. Bawa nama baik Sulteng, dan buat Sulteng bangga atas prestasi anda semua,” tandasnya.

Sementara itu, tim sepak Sulteng yang diwakili SSB Aditama Bahari menjelang keberangkatan ke Bali, pada Minggu (2/9/2018) mengadakan pelepasan tim dikediaman pembina klub Aditama Bahari, Abdul Rahman, di Kampung Lere Palu.

Pengurus KONI Sulteng yang diwakili Sekretaris KONI, H Syafei Datupalinge melepas tim dengan berpesan agar selalu menjaga sportivitas saat bertanding. “Bermainlah seperti saat latihan, dan semoga sukses dalam menjalani pertandingan,” pesannya.

Pelatih SSB Aditama Bahari, Lukman Masiara menargetkan akan tembus 8 besar di Piala Menpora ini.

“Do’a dan dukungan seluruh masyarakat Sulteng kami butuhkan, agar kami dapat meraih 8 besar,” ujarnya sebelum berangkat ke bandara Mutiara SIS Al Djufri, Palu.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN