Polres Morowali Gelar Mantap Brata


 

Reporter/morut: Pariaman tambunan

POLRES Morowali mengelar pasukan operasi kepolisian terpusat, Mantap Brata 2018 menghadapi Pemilu 2019. Gelar pasukan dilakukan di halaman Polres Morowali (19/09/2018) sepekan lalu. Kapolres AKBP Dadan Wahyudi menyampikan bahwa apel gelar pasukan Mantap Brata bertujuan untuk mengecek persiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan ke lapangan untuk pengamanan Pemilu 2019. Tujuannya, Pemilu aman lancar dan damai.

Kepolisian di era demokrasi juga diwujudkan dengan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi seperti penyampaian pendapat di muka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul, serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna memilih kepala daerah, anggota legislatif serta pemilihan presiden dan wakil presiden RI.

Pemilu 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres diselenggarakan serentak dengan ambang batas parlemen 4%. Kondisi ini menuntut upaya maksimal masing-masing parpol dalam kompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya, ujar Kapolres.

Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholder terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi Mantap Brata 2018 yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri.

Dengan mengedepankan kegiatan preventif, didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif dan rehabilitasi melalui penyelenggaraan fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas tingkat pusat, tingkat daerah dan tingkat nasional, sehingga pemilu 2019 bisa berjalan aman lancar dan damai, kata Kapolres.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN