Poso Gelar Kampanye Damai

Ketua KPU Kab.Poso, Budiman Maliki (Foto: KP/Ishaq)

Reporter/poso: Ishaq hakim

SETELAH Melalui proses yang panjang, seperti penetapan DCS (daftar calon sementara) hingga penetapan DCT (daftar calon tetap), tanggal 23 September 2018 dimulai tahap kegiatan kampanye pemilu serentak hingga 13 April 2019 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Poso, Budiman Maliki menyampaikan kepada seluruh masyarakat di Poso, untuk mengikuti Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 23 tahun 2018 tentang kampanye pemilihan umum serta yang terbaru PKPU 28 tahun 2018 terkait penyelenggaraan kampanye dalam sebuah pemilihan umum merupakan bagian yang penting.

“Kami berharap kepada masyarakat poso dalam memanfaatkan masa dimulainya kampanye agar bisa menganalisis  serta mencermati ajakan-ajakan kampanye yang termuat dalam berbagai macam alat peraga kampanye untuk dinilai dalam menentukan siapa yang akan di pilih pada pemilihan umum 2019 nantinya,”  ujar Budiman kepada wartawan Kaili Post.

Dikatakannya, kepada peserta pemilu khususnya partai politik  serta anggota DPD agar melakukan pelaksanaan kampanye sesuai dengan aturan yang ada di PKPU 28, termasuk didalamnya aturan perundang-undangan Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

“Mari kita semua memanfaatkan waktu pelaksanaan kampanye serentak, dengan melakukan aktifitas kampanye secara bersahabat, dalam situasi aman dan damai, serta  mematuhi aturan-aturan yang ada,” pungkasnya.

Ditambahkanya, dalam hal pelaksanaan kampanye ini, mari kita bersama-sama menghindari tindakan-tindakan yang bersifat ucapan provokatif, ucapan yang membuat situasi yang tidak nyaman antar sesama peserta pemilu.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN