RAPD-P 2018 Sulteng Diteken


 

Sumber: Humas pemprov

DPRD Provinsi Sulawesi Tengah menggelar rapat paripurna masa persidangan ke-III dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman perubahan APBD Tahun 2018 diruang sidang utama DPRD (10/09/2018) lalu. Rapat paripurna dihadiri gubernur, Sekdaprov, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, seluruh anggota DPRD serta seluruh Kepala OPD lingkup Pemprov.

Gubernur Longki Djanggola memberikan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada segenap anggota DPRD serta pihak terkait yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya dalam menelaah, membahas dan menyempurnakan raperda perubahan APBD TA 2018.

Gubernur juga mengatakan 5 September 2018 lalu, sidang paripurna DPRD telah dibuka dengan penyampaian pidato pengantar nota keuangan tentang rancangan perubahan APBD T.A 2018, beserta dengan penyampaian rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD TA 2018 dan rancangan peraturan gubernur tentang penjabaran perubahan APBD TA 2018.

6 september 2018 penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD, dan dilanjutkan dengan penyampaian tanggapan atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD hingga pembahasan rancangan perubahan APBD di tingkat komisi, gabungan komisi dan TAPD dengan banggar DPRD,"Alhamdulillah beberapa saat yang lalu telah disetujui bersama antara DPRD dan pemerintah daerah prov. Sulawesi Tengah", ungkapnya.

"Sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD TA 2018 dan rancangan peraturan gubernur tentang penjabaran perubahan APBD T.A 2018 yang telah disetujui bersama selanjutnya akan disampaikan kepada menteri dalam negeri untuk di evaluasi," jelasnya.

Menurutnya, evaluasi bertujuan untuk tercapai keserasian antara kebijakan daerah dan kebijakan nasional, keserasian antara kepentingan publik dan kepentingan aparatur serta untuk meneliti sejauh mana APBD yang telah disusun tidak bertentangan dengan kepentingan umum atau peraturan daerah lainnya," atas hasil evaluasi menteri dalam negeri terhadap kedua rancangan peraturan tersebut selanjutnya ditetapkan menjadi peraturan daerah dan peraturan gubernur," tuturnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN