Raperda Naker Lokal Rampung


.
Reporter: Firmansyah

DEWAN Kota, maju selangkah. Lembaga rakyat itu berhasil selesai membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) Pemberdayaan Dan Perlindungan Tenaga Kerja Lokal. Sembilan fraksi Dekot pun memuluskan langkah Perda itu. Hal itu terungkap di rapat paripurna penyampaian jawaban badan pembentukan peraturan daerah (Baperda) Dekot atas pandangan fraksi dan pengambilan keputusan usulan Raperda tersebut,  Selasa (25/9/2018).

Ketua Baperda, Moh Rum dalam awal penyampaianya atas pandangan fraksi menjelaskan bahwa mekanisme proses atas. Ranperda tersebut melalui penyampaian jawaban dari Baperda, sebagai pengusung atas pandangan fraksi sebagai alat kelengkapan yang akan dimintai persetujuan di tingkat dewan, kemudian dilanjutkan pembahasanya bersama Pemkot.

Dalam kesempatan sebelumnya, lanjut Rum, Baperda jadwal masa sidang Catur Wulan Tiga, tahun 2018, telah mengagendakan hal tersebut yang telah disusun secara seksama, serta memenuhi aspek formal dalam bidang perundang-undangan dibidangnya.

Pimpinan sidang, Basmin Karim sebelum menutup rapat mengungkapkan bahwa setelah disetujui oleh Paripurna dewan, Raperda tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada Wali kota, melalui surat pimpinan DPRD untuk dilakukan pembahasan bersama, berdasarkan ketentuan dalam pasal 33 Permendagri Nomor 1 tahun 2014. Tentang pembentukan produk hukum daerah.

Rapat Parpurna tersebut dihadiri dua puluh tujuh dari tiga puluh lima anggota DPRD Palu. Sementara itu, Asisten I bidang pemerintahan dan kesra, Moh Rifani Pakamundi mewakili Pemkot.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN