Reses, Dekab Morut Kunjungi Petasia Timur



Reporter/morut: Pariaman tambunan


BEBERAPA Pekan ini, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara melakukan reses. Salah satu daerah yang dikunjungi adalah Desa Mahoni Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morut. Saat melakukan reses di Mahoni, wakil rakyat diteriam warga Mahoni dan Desa Peboa.

Kepada Kaili Post, salah satu anggota Dekab Yanto Baouli menyatakan bahwa reses adalah amanat UU. Tujuannya untuk menyerap aspirasi dengan cara tatap muka langsung dengan masyarakat.

Dengan reses, warga dapat mengusulkan berbagai program ke anggota DPRD. Dan anggota DPRD wajib menyuarakan di sidang-sidang dengan pemerintah kabupaten. Ia pun sebagai anleg Dapil salah satunya Desa Mahoni dan Pebeo, ia sudah merealisasikan pembuatan dua riol dengan anggaran Rp200 juta, pengadaan sapi 11 ekor Rp150 juta, pembuatan pasar anggaran Rp150 juta, perbaikan jalan menuju kuburan Rp150 juta, pembangunan jalan usaha tani (JUT) di lingkungan 3 Desa Mohoni anggaran Rp200 juta, pagar SMPN 1 Petasia Timur anggaran Rp100 juta serta pengadaan merci band anggaran Rp150 juta.

Demikian pula dengan program mendatang, program yang akan dicover ke APBD-P 2018 Kabupaten Morut. Untuk Desa Peboa normalisasi sungai anggaran Rp200 juta, jalan tani anggaran Rp200 juta, pagar SDN Peboa anggaran Rp100 juta, serta air bersih anggaran Rp100 juta. ‘’SDN Mohoni 2 RKB yang rusak berat yang tidak layak pakai lagi dengan anggaran 300 juta rupiah, saya sudah hubungi kadis Pendidikan dan Kebudayaan Morut, akan segera dikerjakan September ini juga,’’  terang Yanto. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan mengeritik dirinya sebagai wakil rakyat.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN