Risma Quba Sambut Tahun Baru Hijriah dengan Zikir


.
Reporter: Ikhsan Madjido

REMAJA Islam Masjid (Risma) Quba Watudea Kelurahan Pengawu Kecamatan Tatanga menggelar zikir dan do’a bersama  menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, yang dipusatkan di Masjid Quba Watudea, Selasa (11/9/2018) malam.

Kegiatan zikir dan doa bersama berlangsung khidmat diikuti jamaah masjid, pegawai syara’, ketua RW/RT, ibu-ibu majelis taklim.

Ketua Risma Quba, Ziad Salehuddin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan zikir dan do’a yang dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah merupakan upaya membudayakan perayaan penyambutan Tahun Baru yang bernuansa Islami yang bagi beberapa kalangan masih dianggap tabu dan lebih mengenal Tahun Baru Masehi.

.
Sementara itu, pembina Risma, Hj Muhibbah Ramli dalam arahannya yang sekaligus membuka kegiatan, mengajak seluruh Jamaah untuk senantiasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan ALLAH SWT sembari sesekali menyampaikan sejarah singkat Penanggalan Hijriyah serta mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk memaknai Tahun Baru Islam ini sebagai suatu perubahan sikap yang tadinya masih senang melakukan hal-hal yang negative dan menggantikannya dengan hal-hal yang positive.

“Jadikan semangat tahun baru Islam memperbaiki amal kebaikan yang lebih baik serta memberikan keberkahan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

"Kita berharap tahun baru Islam menambah semangat bagi jamaah masjid untuk terus beribadah kepada Allah SWT,”**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN