RSU Kabelota Akan Disuntik BUMN



Reporter/donggala: Zubair yakub

RUMAH Sakit Umum (RSU) Kabelota Kabupaten Donggala bakal disuntik dengan ‘insulin’ segar berubah  dana dari BUMN. Kepastian gelontoran dana Menteri BUMN dipimpin Rini Soemarsono tersebut, terungkap setelah pihak Pemkab dan DPRD ‘mengail’ di Jakarta.

Hal ini di sampaikan Ketua DPRD Donggala Asis Rauf kepada Kaili Post Rabu kemarin. Dia menyebut hasil lobi pihak Pemkab dan DPRD ke BUMN di Jakarta direspon positif. Yaitu berupa usulan permintaan anggaran subsidi pengembangan RSU Kabelota Kabupaten Donggala. Tak tanggung-tanggung, Pemkab mengajukan dana segar sebesar Rp.150 miliar, dengan asumsi tersebut dapat dikembangkan khusus RS Kabelota.

‘’Alhamdullillah pihak BUMN merespon dan siap memberi dana talangan sesuai yang diharapkan oleh pemerintah kabupaten Donggala," tuturnya. Namun demikian, pemerintah disarankan menyiapkan dokumen pendukung, yang harus dipenuhi sebagai syarat yang diajukan ke Kementerian BUMN. Salah satu yang menjadi syarat mutlak ialah menyiapkan dokumen APBD Donggala selama tiga tahun berturut turut.

Kata Ketua DPRD Asis Rauf jika semua sudah dipenuhi maka tahun 2019 rencananya Kementerian BUMN akan merealisasikan bantuan tersebut. Ditanya sifat bantuan tersebut, adalah bukan hibah. namun, dikembalikan sesuai kempauan daerah dengan tenggat waktu yang ditentukan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN