Satpol PP Banggai Musnahkan Miras


Pemusnahan Miras Satpol PP) Kabupaten Banggai
Reporter/Luwuk: Imam Muslik

SATUAN Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kabupaten Banggai, pada Jum’at (31/8/2018), melakukan pemusnahan minuman keras (miras).

Pemusnahan ini mengacu pada PP RI No. 6 tahun 2106 tentang satuan polisi pamong Praja, Peraturan Daerah Kabupaten Banggai No. 9 Tahun 2011, tentang Retribusi Izin Tempat Penjualan Minuman Berakohol  serta Surat Perintah Pemusnahan Barang Bukti (Babuk) Nomor : Sprinbabuk/01.VIII/2018/Satpol PP & Damkar, tanggal 31 Agustus 2018.

Maksud dan tujuan pemusnahan miras adalah untuk menekan tingkat kriminalitas yang diakibatkan oleh minuman berakohol, sehingga tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Banggai.

Adapun hasil pelaksanaan Operasi Minuman Keras di Kecamatan Luwuk berjumlah 61 Botol Bir Bintang Putih, 65 Botol Bir Hitam Kecil Guinnes dan 31 Botol Bir Hitam Jumbo Guiness.

Di Kecamatan Luwuk Utara berjumlah 105 Botol Bir Bintang , 74 Botol Bir Hitam Kecil Guinnes dan 51 Botol Bir Hitam Jumbo Guinnes. Di Luwuk Timur 24 Botol Bir Bintang, 25 Liter Cap Tikus. Di Luwuk Selatan 9 Botol Bir Bintang Putih , 4 Botol Bir hitam Kecil. Di Masama 29 Karton Bir Putih, 2 karton Bir Jumbo Hitam Guinnes, 7 Karton Bir Hitam Kecil Guinnes dan 60 Botol Cap Tikus.  

Sedangkan di Kecamatan Pagimana  1 Karung Cap Tikus isi 80 Kantong Plastik Cap Tikus, 5 Jerigen Isi 20 Liter Cap Tikus dan 1 Jerigen isi 25 Liter Cap Tikus.

Hadir dalam Pemusnahan tersebut Bupati Banggai yang diwakili Asisten III, Ramli Hanis, Kapolres Banggai, Dandim  dan Kejaksaan.

Acara pemusnahan ini dilakukan merupakan tugas terakhir masa jabatan Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banggai, Yuten Koleba.

Menurut Kasi Penegak Peraturan Daerah, Moh. Kadri A. Broo, pemusnahan dilakukan setiap kali mendapatkan barang sitaan yang sudah melewati waktu dan biasa dilakukan setiap setahun sekali, bisa juga dilakukan selama beberapa bulan tergantung putusan dan Barang Bukti yang ada.

“Barang yang dimusnahkan merupakan hasil operasi di 6 daerah kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Banggai dan tidak mempunyai izin perda penjualan minuman keras berakohol, sehingga barang yang ada semua disita dari penjual,” jelasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN