Satu Unit Rumah Ludes di Lalap Si Jago Merah



Reporter/Morut: Pariaman Tambunan

SATU unit rumah milik Nani, warga Desa Koromatantu Kecamatan Petasia Kabupaten Morut, hangus dilalap api, Kamis (30/8/2018). Kebakaran ini menelan satu korban jiwa.
Kepala Desa (Kades) Koromatantu, Juti Harsen mengatakan penyebab diduga dari lampu minyak yang ditinggalkan pemilik rumah

“Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah. Penyebabnya sendiri dari lampu minyak yang dibiarkan menyala,” terang kades.

Juti menuturkan saat kebakaran sore itu sekitar pukul 3, situasi warga di di kampung masih sunyi,warga masih banyak bekerja ke kebunnya masing-masing.

“Tiba-tiba api menyala dengan hebat membakar rumah tersebut,” ujar kades.

Pemilik rumah meninggalkan rumah sementara ada nenek bernama Ueswara di perkirakan  berusia 78 tahun di rumah tersebut dalam kondisi kurang sehat, korban terbakar kaki dan tangannya mengakibatkan nenek tersebut neninggal dunia.

Padahal begitu api menyala, warga langsung cepat memberikan informasi ke pemadam kebakaran, namun pemadam tiba di lokasi 20 menit sesudah kebakaran terjadi.

“Sehingga pemadam tersebut hanya memadamkan asap di lokasi kebakaran,” kata kades menyesali.

Harta benda sama sekali tidak ada yang bisa di selamatkan semuanya ludes terbakar, diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah.

Untuk itu kades menghimbau kepada warganya agar selalu berhati-hati apalagi sekarang ini musim kemarau. Apabila saat meninggalkan rumah tolong dipadamkan api yang menyala supaya jangan terjadi seperti yang terjadi kebakaran tersebut.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN