Sebanyak 200 Maba STAI Poso Mengikuti Ostak/JDL


Foto : Ketua III Stai Poso Ibrahim Ismail Bersama Dosen STAI Poso yang selaku Panitia Pelaksana Yusran Matuna (Foto : Ishaq Hakim).
Reporter/Poso: Ishaq Hakim

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Poso secara resmi membuka kegiatan Orientasi Studi Ta'aruf Kampus (OSTAK) yang dilaksanakan mulai 3-5 September 2018.

Giat tersebut dibuka oleh Ketua III STAI Poso, Ibrahim Ismail,S.Ag, M.HI dibantu oleh Panitia Pelaksana Yusran Matuna, S.Pd.i pada Senin pagi (03/09/2018). Dengan mengangkat tema “Optimalisasi Peran Mahasiswa Dalam Meneguhkan Tri Dharma Perguruan Tinggi”, yang diikuti oleh Mahasiswa baru.

Ketua III STAI Poso Ibrahim Ismail mengatakan, ostak kali ini sebanyak 200 orang yang merupakan Mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2018/2019.

"Dari 200 mahasiswa yang mengikuti Ostak terdiri dari dua jurusan, yakni jurusan Manajemen Pendidikan Islam (MPI) dan Ekonomi Syariah. Dalam pelaksanaan Ostak kali ini adalah orientasi untuk mengenal kampus ini kepada para Mahasiswa baru " jelas Ibrahim.

Ia juga mengatakan dalam hal Akreditasi Kampus C ke B, maka STAI Poso yang Insya Allah dalam waktu dekat ini akan menuju alih status dari Swasta ke Negeri.

“Terkait Akreditasi Kampus dan alih status dari Swasta ke Negeri maka kami masih focus dengan dua program studi ini yaitu MPI dan Ekonomi Syariah. Selanjutnya dengan beralihnya status ini, maka nantinya akan ada penambahan program studi yang tepat sesuai dengan kebutuhan lokal masyarakat kita,” ujar Ibrahim saat dikonfirmasi oleh wartawan Kaili Post.

Ditambahkannya, terkait dengan penambahan program studi nantinya, hal itu sedang dalam penelitian oleh bidang Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) STAI Poso. LP2M sendiri sudah mengajukan untuk program studi yang akan dibuka nantinya yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam (PGSDI.

“Program studi PGSDI ini berbeda dengan program studi MPI, sebab pada prosesnya MPI ini rata-rata mereka diterima di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat. Lain halnya dengan PGSDI, ini khusus untuk Guru Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI),” jelas Ibrahim.
Sementara itu, panitia pelaksana, Yusran Matuna juga menyampaikan agar mahasiswa baru (Maba) kali ini lebih aktif lagi di basis-basis keorganisasian dan unit-unit kegiatan yang ada di kampus STAI Poso.

“Sehingga harapannya mahasiswa STAI Poso memiliki kemampuan yang multitalenta, baik dalam bidang keagamaan dan umum, serta tidak kalah saing dengan kampus lain. dengan begitu, kampus STAI Poso untuk menuju STAIN Poso semakin cepat,” Pungkasnya.**
Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN