Sekdaprov Lantik YJI Banggai




Reporter/luwuk: Imam muslik

SEKRETARIS Daerah Propinsi Sulteng, Hidayat Lamakarate beberapa hari lalu (16/09/2018) melantik pengurus Yayasan Jantung Indonesia (YJI) masa bakti 2018 – 2022 Kabupaten Banggai di Hotel Swisbell In Luwuk. Di acara pelantikan itu hadir Wakil Bupati Mustar Labalo, kadis kesehatan, Dirut RSUD Banggai, pengurus YJI Sulteng, dan pimpinan OPD Banggai.

Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Banggai mengacu surat keputusan Pengurus Pusat Yayasan Jantung Indonesia Nomor: 01/YJI-CKB/SK/2018 dengan susunan pengurus sebagai berikut : penasihat utama : Bupati Banggai, penasihat 1 : Wakil Bupati, penasihat 2 : Ketua DPRD Banggai, penasihat 3 : Dandim 308 LB, penasihat 4 : Kapolres Banggai, penasihat 5 : Kepala Kejaksaan Negeri Banggai, penasihat 6 : Ketua Pengadilan Negeri Banggai, penasihat  7 : Komandan Pos DanLanal Banggai.  

Sedangkan Badan Pengurus Daerah kabupaten Banggai : Ketua : H. Mustar Labalo, Wakil 1 : Ir. Abdulah Ali M.Si,  Wakil 2 : Dr. dr. Anang Otoluwa , MPPM, Sekretaris : Nurdjalal SH,  Wakil Sekretaris : Doryati Benda SH. M. Hum,  Bendahara  : Rahmawati Madja SH. MH. 

Mustar selaku ketua Pengda menyampaikan yang intinya YJI mengajak agar warga makin menjaga kesehatan jantung dan bergairah dalam hidup. Karena merupakan salah satu poin pada acara seminar tentang kegairan hidup dalam jantung yang sehat. Kepada semua peserta yang sudah dilantik sudah sepatutnya untuk melaksanakan kerja-kerja dan kerja kemanusian dalam rangka memantapkan dan menyehatkan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

Di samping itu juga mendorong kepada seluruh peserta dan menjadi promotor jantung sehat untuk kesehatan tentunya diimbangi dengan olah raganya cukup dan 5 hal yang perlu dipegang makan – makanan yang halal, makan yang baik dan bergizi, kemudian istirahat yang cukup, kemudian olah raga yang teratur  Dan Insya Allah semua bisa berjalan dengan baik. Terangnya.

Sekdaprov Hidayat Lamakarate yang juga Ketua YJI Sulteng mengucapkan selamat kepada pengurus Banggai yang baru saja dilantik. Ia berharap semua kepengurusan yang telah dilantik segera bekerja dalam rangka meneruskan semangat dari pendirian YJI. Berdasarkan sejarah, YJI sebuah organisasi nirlaba yang didirikan untuk kemanusian tahun 1974.

Ketika itu ada seorang anak yang tidak mampu usia 10 tahun yang namanya Dewi Santika mengalami masalah jantung dan tidak bisa ditangani oleh keluarganya. Karena ketidakmampuannya, sehingga berhimpunlah beberapa orang pada saat itu berupaya mencarikan jalan bagaiman bisa membantu anak tersebut. Dan kemudian ditolong untuk mengobati sakit jantungnya. Dari inspirasi itu, berdirilah saat itu Yayasan Jantung Dewi Santika tahun 1981 berkembang dengan baik dan ditetapkanlah berdirinya Yayasan Jantung Indonesia.** 



Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN