Selama Kampanye, Hidayat Ajak Parpol Jaga Kedamaian



Reporter: Firmansyah

MEMASUKI Masa kampanye 23 September 2018, Wali Kota Hidayat mengajak partai politik untuk bersama menjaga kedamaian Kota Palu. Hal itu diungkapkanya saat deklarasi kampanye damai, di lapangan Vatu Lemo.

Menurut Hidayat, saat ini suasana kota Palu telah kondusif. Tidak terdengar lagi pertikaian antar kampung. Olehnya dia berharap agar parpol turut memberikan arahan kepada semua komponen hingga ke bawah, agar senantiasa membangun kekeluargaan dan kedamaian. Sehingga tidak memicu  riak-riak konflik baru di tengah masyarakat.

‘’Saya rasa kita semua pastinya sudah lelah dengan pertikaian yang terjadi sejak beberapa tahun lalu. Sudah banyak kerugian yang ditimbulkan konflik tersebut, baik materi maupun jiwa. Kini saatnya kita bersama-sama membangun kembali kekeluargaan, toleransi dan gotong royong di kota Palu, " pintanya.

Pemilu serentak tahun 2019, lanjut Hidayat merupakan pesta demokrasi  dalam menentukan pemimpin maupun wakil rakyat ke depannya. Semua elemen akan terlibat di dalamnya. Menjaga kedamaian merupakan tanggung jawab semua. Bukan hanya pemerintah, namun semua elemen bertanggung jawab dalam hal tersebut. Sehingga terciptanya Palu kota berbudaya serta beradat, berlandaskan iman dan taqwa.

Wali Kota juga berharap dalam pelaksanaan kampanye nantinya, tidak mengeluarkan statemen ujaran kebencian yang dapat memprovokasi maupun memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

‘’Mari kita ciptakan suasana aman dan nyaman dalam pelaksanaan pemilu 2019.  Karena konsep dari pemkot adalah Palu kota jasa yang akhirnya mendorong menjadi kota tujuan destinasi wisata, " ungkap Wali Kota.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN