SEMEN POHON PENGHIJAUAN Pemkot Belum Tegur ALFA MIDI



  

Reporter: Firmansyah

PROGRAM PEMKOT untuk menciptakan Palu indah dan asri, salah satunya adalah dengan menanam pohon pelindung di beberapa ruas jalan utama Palu mulai terusik dengan sikap para pemilik usaha. Diperlukan keseriusan maupun kerjasama yang baik, antara beberapa pihak. Sehingga program yang menggunakan dana APBD 2017 tersebut bisa berjalan dengan baik.


Dari pantauan media ini, pohon pelindung yang berada di depan salah satu Alfa Midi di seputaran jalan Emy Saelan, tepatnya depan Asrama Yonif Raksatama 711, sekeliling batang bagian bawah pohon tersebut dilakukan pengecoran dengan material semen. Sehingga dikhawatirkan bisa mengganggu pertumbuhanya. Karena tidak ada ruang tanah disekelilingnya, semuanya tertutup, sehingga air tidak bisa merembes hingga ke akar pohon.


Diberitkana sebelumnya, diduga beberapa ruko maupun bengkel yang ada di ruas jalan ditanami pohon pelindung, terindikasi berusaha membunuh pohon tersebut, dengan menyiramkan oli bekas serta air keras (Accu). Menyikapi hal itu, Wali kota berang, dengan  mengeluarkan intruksinya akan menutup ruko maupun tempat usaha apabila terbukti kedapatan mematikan pohon pelindung yang ditanam di depan tempat usaha mereka.


Olehnya, Hidayat juga memberikan insrtuksi kepada seluruh perangkat daerah yang berkompoten dalam hal itu. Mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan, Satgas K5 hingga masyarakat kota Palu untuk bersama menjaga serta merawat pohon tersebut.


Kamis (13/9/2018), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palu, Deny Taufan disambangi di kantornya tidak berada ditempat. Menurut pengakuan salah seorang stafnya, sedang melakukan survey lapangan. Media ini, kemudian melakukan konfirmasi terkait hal tersebut, melalui telepon seluler 081341006xxx via Whats Ap, SMS. Namun belum ada balasan. Saat dilakukan panggilan langsung, nomor tersebut berada diluar jangkauan, alias dinonaktifkan.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu

Titik Eceran Koran Harian Kaili Post Di Kota Palu
close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN